Cuaca Ekstrim Tumbangkan Pohon dan Gerobak Pedagang

Trigger Netmedia - 3 Januari 2019
Cuaca Ekstrim Tumbangkan Pohon dan Gerobak Pedagang
 - ()

Cuaca ekstrim mengakibatkan Pohon tumbang hingga menutupi badan jalan di Ketapang. Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian, Kamis (3/1/2019).

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Ketapang dan sekitarnya pada Rabu (2/1) dinihari mengakibatkan pohon tumbang, menyapu sebuah gerobak hingga terjungkal ke dalam parit.

Marno (45) satu diantara warga Kelurahan Sukaharja mengaku terkejut ketika melintasi Jalan KH. Mansyur, persisi disebelah rumah makan Alas Daun. Dia seketika terkejut melihat sebuah pohon besar mendadak tumbang hingga menimpa badan jalan.

“Tadi sempat macet juga karena pohon tumbang menutupi badan jalan itu,” kata Marno, Kamis (3/1).

Baca juga  Pemkab Landak Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2020

Menurut Marno, pohon tumbang diduga terjadi pada saat hujan dan angin kencang melanda wilayah Ketapang dan sekitarnya.
Meski demikian dari informasi warga sekitar tidak ada korban jiwa saat pohon besar itu tumbang.

“Beruntung saat kejadian jalanan masih sepi, kalau pas padat bahaya juga. Selain pohon tumbang, informasinya ada gerobak jualan milik bibi di daerah pasar baru yang sampai masuk keparit akibat angin kencang,” ucap Marno.

Kepala Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Rahadi Oesman Ketapang, Aqil Ihsan menegaskan bahwa sebelumnya pihaknya telah memberikan peringatan dini yang ditujukan untuk wilayah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan angin kencang.

Baca juga  Dua Jenazah Korban Sriwijaya SJ-182 Tiba, Pemkot Pontianak Serahkan Dok Administrasi

Peringatan dini mengenai cuaca ini terjadi seperti di wilayah Kendawangan, Matan Hilir Selatan, Singkup, Manis Mata, Marau, Air Upas, Delta pawan hingga Muara Pawan yang sebagian besar terdapat hujan deras disertai angin kencang.

“Kita mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, tidak keluar rumah ketika hujan deras disertai angin kencang dan tidak berhenti di bawah pohon-pohon ketika cuaca sedang tidak bagus,” ujarnya.

Masyarakat Ketapang dan sekitarnya diminta selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X