Otoritas Bandara Rahadi Oesman Siagakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Trigger Netmedia - 25 Desember 2018
Otoritas Bandara Rahadi Oesman Siagakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
 - ()

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Suhardoyo mengatakan pihaknya telah memberikan pelayanan optimal menjelang masa libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Persiapan fasilitas, peralatan, Posko Natal dan Tahun Baru serta personil gabungan sudah disiagakan untuk pengawasan terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan untuk menyambut libur panjang akhir tahun ini,” ujarnya, Selasa (25/12).

Menurut Suhardoyo, saat ini aktifitas penumpang yang tiba di ketapang maupun yang akan berangkat dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang masih terlihat normal.

“Penerbangan masih sesuai jadwal dan masih beroperasi normal,” jelasnya.

Saat ini, kata Suhardoyo, penumpang yang bepergian dengan rute Ketapang – Pontianak sejak pertengahan Desember 2018 lebih meningkat di bandingkan penumpang yang tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Baca juga  Ria Norsan Dorong MABM Mempawah Gali Kembali Kaidah Adat Istiadat

Meski demikian pihaknya menjamin telah memberikan peningkatan pelayanan sebagai prioritas utama guna memberikan pelayanan terkait arus mudik Natal dan Tahun Baru.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah penumpang. Dengan memaksimalkan seluruh SDM terutama di pintu masuk keberangkatan dan kedatangan,” jelasnya.

Suhardoyo mengimbau kepada seluruh calon penumpang pengguna jasa transportasi udara agar menjaga keamanan dan ketertiban selama arus mudik Natal dan Tahun Baru. Terkait harga tiket pesawat yang mengalami kenaikan cukup signifikan, Suhardoyo mengungkapkan pihaknya tidak memiliki kewenangan masalah harga tiket.

“Sebaiknya masyarakat memebeli tiket di tempat-tempat yang resmi seperti agen perjalanan tidak, tiket online. Setidaknya hal akan terhindar dari calo,” ucapnya.

Baca juga  Maudy Koesnaedi Perankan Bu Broto

Seorang penumpang pesawat dengan rute Ketapang – Pontianak saat diwawancarai mengatakan, Harga tiket peswat saat ini memang mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Kenaikan harga tiket pesawat itu mencapai 100 persen.

“Harga tiket melambung tinggi ini sebenarnya sudah biasa terjadi setiap tahunya saat musim libur panjang dan hari besar keagamaan,” sebut Joni.

Meskipun harga tiket pesawat naik hingga 100 persen, Jono meminta pelayanan maskapai setidaknya dapat pula ditingkatkan.

“Setidaknya menyangkut jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat yang hingga kini masih sering terlambat atau delay. Diharapkan pihak maskapai lebih tepat waktu,” kata Joni.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X