banner 468x60 banner 468x60

Kodim 1203 Ketapang Lestarikan Budaya Melalui Lomba Menyumpit

Trigger Netmedia - 25 November 2018
Kodim 1203 Ketapang Lestarikan Budaya Melalui Lomba Menyumpit
 - ()

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Komandan Kodim 1203 Ketapang, Letkol Kavaleri Jami’an menyatakan pentingnya melestarikan tradisi budaya yang menjadi bagian penting dalam nilai-nilai kearifan lokal dan kebhinekaan. Melalui lomba menyumpit, masyarakat dan seluruh elemen penting yang ada di Kabupaten Ketapang diharapkan dapat saling mendukung.

“Kodim 1203 Ketapang tentunya berharap kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan nilai-nilai tradisi, kebhinekaan dan persatuan, khususnya melalui lomba menyumpit ini dapat digelar rutin setiap tahun,” kata Letkol Kav Jami’an, Minggu (25/11) disela kegiatan lomba menyumpit.

Selain upaya melestarikan, lanjut Letkol Kav Jami’an, lomba menyumpit sekaligus upaya kembali mengenalkan kepada semua kalangan. Termasuk anak-anak.

Baca juga  Kari Ini Harga Emas Anjlok 2,2 Persen

“Pada jaman dahulu sumpit itu digunakan untuk berburu. Akan tetapi, menyumpit sekarang ini justru dapat dijadikan sebagai olahraga ketangkasan dengan memadukan kekuatan, insting dan kesabaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim 1203 Letkol Kav Jami’an juga mengharapkan lomba menyumpit tidak hanya diselenggaraoan di tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten saja. Dia ingin lomba menyumpit rutin digelar pada tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional.

“Daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik generasi muda kita aktif turut serta melestarikan dan berkompetisi dalam lomba menyumpit. Tapi jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif,” imbaunya.

Baca juga  Jelang MotoGP 2020, Crutchlow Belum Nyaman dengan Honda RC213V

Lomba menyumpit merupakan kerjasama Kodim 1203 Ketapang bersama Pemerintah Daerah Ketapang. Antudiasme masyarakat mengikuti lomba menyumpit yang berlangsung sejak Minggu (25/11) pagi itu ramai diikuti warga.

Lomba menyumpit itu masing-masing memperlombakan katagori laki-laki dan perempuan. Bahkan, antusiasme sejumlah prajurit TNI mengikuti perlombaan itu. Sejumlah kategori lomba secara umum memperebutkan piala Dandim 1203 Ketapang.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X