banner 120x600 banner 120x600

Tiang Listrik Tumbang di Area Publik Ancam Keselamatan Warga

banner 120x600
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Warga di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang Beberapa pekan terakhir mengeluhkan dua tiang listrik milik PT. PLN yang tumbang. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Saya beberapa hari lalu kebetulan lewat di Desa Benua Krio, tiba-tiba tiang listrik tumbang. padahal sepekan sebelumnya ada tiang listrik tumbang di Dusun Sepanggang, tentu itu berbahaya bagi warga,” ungkap warga Kecamatan Hulu Sungai, Alfonsius, Senin (26/11).

Alfonsius mengaku tidak mengetahui persis penyebab tumbangnya tiang listrik milik PLN di wilayah tersebut. Namun, dia mengimbau warga tidak lengah. Karena tiang listrik dikhawatirkan tumbang secara tiba-tiba.

“Penyebab pastinya saya tidak tahu pasti. Tetapi kalau dilihat pondasi pemasangan tiang sepertinya tidak sesuai standar, dan terkesan asal pasang saja,” ujar Alfonsius.

Baca juga  Shio Hari Ini 13 Februari 2021: Ular Harus Move On dan Jangan Lupa Bahagia!

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, potensi tiang listrik milik PT.PLN yang tumbang dinilai menghambat aktivitas masyarakat. Sebab, masih ada beberapa tiang listtik di Kecamatan Buku Sungai yang kondisinya sudah mulai condong dan rawan tumbang.

“Kami berharap PT. PLN tanggap menanggulangi ini. Kami sebagai masyarakat khawatir menjadi korban tertiimpa tiang listrik. Listrik ditempat kami sampai sekarang belum menyala tapi tiang-tiangnya sudah pada roboh duluan,” ucap Alfonsius.

Sementara, Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN Area Ketapang, Tumbur Manulu membenarkan adanya beberapa tiang listrik yang tumbang diwilayah Hulu Sungai. Dikatakan, ada beberapa tiang beton yang tumbang.

“Penyebabnya karena cuaca, mengakibatkan pohon tumbang, kemudian menimpa jaringan listrik,” jelasnya.

Baca juga  Literasi Digital Penting Agar Masyarakat Mudah Identifikasi Tefkin Ilegal

Tumbur Manulu menegaskan saat ini tiang-tiang listrik yang tumbang di Kecamatan Hulu Sungai itu sudah dalam proses normalisasi.

“Beberapa tiang sudah kembali didirikan,” pungkasnya.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.