banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
HeadlineKapuas RayaKilas Kalbar

Bupati Abang Muhammad Nasir dorong Pemdes berinovasi

×

Bupati Abang Muhammad Nasir dorong Pemdes berinovasi

Sebarkan artikel ini

PUTUSSIBAU (triggernetmedia.com) – Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menegaskan Pemerintah Daerah terus mendorong terwujudnya desa mandiri sesuai program pemerintah yaitu desa membangun Indonesia. Menurutnya kedepan dari 278 desa ada tiga atau empat desa akan menjadi desa mandiri dan mampu berdaya saing.

“Pemerintah pusat sudah mengalokasikan dana desa yang cukup besar untuk dapat dikelola oleh masing – masing desa untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengelolaan dana desa itu akan terus dievaluasi oleh pemerintah pusat. Jadi gunakanlah dana desa untuk pembangunan dan mengembangkan pertumbuhan perekonomian masyarakat menuju desa yang mandiri,” kata Bupati Abang Muhammad Nasir dalam sambutannya membuka bursa inovasi desa di Putussibau Selatan, Rabu (24/10) di Kapuas Hulu.

Menurutnya Kabupaten Kapuas Hulu memiliki potensi yang belum tergali dengan maksimal. Hal tersebut dapatdimanfaatkan desa untuk menjadi desa yang membangun Indonesia.

“Meskipun demikian, say harap program pembangunan desa juga bersinergi dengan program pembangunan baik pemerintah daerah, provinsi mau pun pusat,” ujar Bupati Abang Muhammad Nasir.

Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Kapuas Hulu dihadiri kepala desa dan sejumlah perangkat desa sekabupaten Kapuas Hulu. lanjut dikatakan banyak hal yang bisa diperbuat dengan dana desa. Bursa Inovasi Desa itu mengusung tema “Inovasi adalah jembatan emas menuju desa mandiri dan berdaya saing.

“Melalui Bursa Inovasi Desa ini diharapkan desa semakin punya kemampuan berinovasi dan berdaya saing. Diantaranya betkemampuan membangun bidang kesehatan, pendidikan sepeti PAUD misalnya. Bahkan dana desa juga bisa untuk peningkatan sumber daya manusia yang ada di desa,” harap bupati Abang Muhammad Nasir.

Pewarta : Lay
Editor : Armand

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *