Penuhi janji, UAS Tausiah Dihadapan Masyarakat Ketapang

  • Bagikan
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Meski kondisi masjid sudah dipenuhi jamaah. Ribuan jamaah yang datang dari berbagai penjuru itu rela memadati halaman masjid. Sebagian bahkan menempatkan diri dipinggir jalan untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustad Abdul Somad.

Ustad Abdul Somad mengaku senang dapat hadir di Ketapang dan menunaikan janjinya sejak setahun lalu untuk dapat hadir di Ketapang.

“Senang dengan sambutan hangat dan antusiasme masyarakat Ketapang. Mulai dari penjemputan di bandara, di sepanjang jalan menuju Keraton Matan hingga pelaksanaan Tabligh Akbar, luar biasa,” ungkapnya.

Dalam tausiahnya ustad Abdul Somad menyampaikan apreasiasi kepada panitia pelaksana yang telah maksimal, sehingga kesiapan yang dilakukan sangat luar biasa dalam acara ini. Namun, Dia juga meminta seluruh orangtua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak agar terhindar dari pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba.

Baca juga  Pemkab Landak Gelar Upacara Peringati HUT RI Secara Terbatas

Rukma (34) warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Nanga Tayap mengaku senang dapat menghadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad. Dirinya menjadwalkan khusus ke Ketapang menggunakan kendaraan roda dua bersama anak dan istrinya untuk melihat langsung ceramah ustad yang berasal dari Sumatera tersebut.

“Saya sama keluarga datang sejak Jum’at dan akan pulang ke desa Minggu pagi karena senin sudah masuk kerja,” ungkap Rukma.

Rukma berterimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mendatangkan Ustad Abdul Somad. Dirinya mengaku senang melihat dan mendengarkan langsung ceramah ustad Abdul Somad.

“Biasanya cuma nonton dari televisi atau youtube. Tapi sekarang bisa hadir langsung, senang sekali rasanya,” ujarnya.

Ustad Abdul Somad diharapkan dapat hadir kembali di Ketapang. Sebab, ulama kondang tersebut merupakan satu diantara ulama yang dicintai umat muslim di tanah air.

Baca juga  Diwarnai Insiden Verstappen - Hamilton, Daniel Ricciardo Menangi F1 GP Italia

“Terbukti yang hadir dalam tabligh akbar ada puluhan ribu dan datang dari berbagai Kecamatan bahkan dari luar Ketapang informasinya ada,” kata Rukma.

Ketua Prima Al-Ikhlas Ketapang, Ari Wibowo mengapresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung dan berkontribusi mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan.

“Terimakasih kepada Pemda, kepada seluruh panitia serta seluruh masyarakat. Kami selaku penyelengara sangat bersyukur atas semua kerja sama yang sangat luar biasa ini,” ucapnya.

Diperkirakan 35 ribu umat muslim masyarakat Kabupaten Ketapang menghadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad. Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang itu berlangsung Sabtu malam.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *