CPNS Bengkayang 2018 Capai 1579 Pelamar

  • Bagikan
CPNS Bengkayang 2018 Capai 1579 Pelamar
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Bagian Administrasi Penerima CPNS Kabupaten Bengkayang tahun 2018, Danang Adi, menegaskan batas pendaftaran CPNS tahun 2018 hingga hari terakhir mencapai
1579 pelamar.

“Untuk Guru sendiri ada 1008 orang dari 46 formasi yang tersedia , untuk kesehatan 220 orang dari 12 formasi yangbtersedia, tenaga teknis ada 344 orang yang tersedia 14 formasi dan untuk pelamar golongan K2 hanya 1 orang sementara yang dibutuhkan ada 5 orang, serta 2 orang untuk pelamar disabilitas,” ungkapnya, Selasa (16/10).

Sementara, formasi CPNS untuk kabupaten Bengkayang tahun 2018 hanya 74 Formasi.
Meski demikian, proses pengumpulan berkas, verifikasi berjalan dengan lancar, dan semua terlayani. Walau sempat beberapa kali mengalami masalah jaringan saat memverifikasi data pelamar secara online.

Baca juga  Prediksi Belgia Vs Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini

“Petugas verifikator pendaftaran CPNS di kabupaten Bengkayang kesulitan memverifikasi berkas pelamar CPND secara online. Karena jaringan internet yang di gunakan jenis paket astinet dari telkom tidak maksimal,” kata Danang.

Kendala lain, sebut Danang, yang kerap terjadi saat mendaftar secara online ialah kesalahan dalam menggunggah data, termasuk ijasah. Pelamar yang semestinya mengunggah ijasah, justru upload transkrip nilai.

“Meskipun demikian, untuk kelancaran verifikasi secara online itu, petugas terpaksa menggandalkan jaringan modem, meskipun akses jaringan tidak maksimal,” ungkap Danang.

Wawancara terpisah, pelamar CPNS Kosmas mengatakan beberapa kali melakukan perbaikan berkas. Sebab, banyak terdapat kesalahan. Apalagi saat menggunggah secara online.

“Bolak balik saya, apalagi saya kan orang jauh dari Tapen, Kecamatan Suti Semarang, jadi harus ngurus perbaikan kesana kemarin. Belum lagi kesalahan dalam menggungah data, dan jaringan yang kurang maksimal,” ucapnya.

Baca juga  Cegah Banjir, Pemkab Landak Bersihkan Drainase Sumbat

Selain itu, kata Kosmas banyak dari mereka yang tidak bisa masuk situs BKN secara online. Kemudian juga kendala lainnya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP-EL dan Kartu Keluarga tidak singkron dengan ijasah.

“Karena inilah, saya dan teman-teman pelamar lainnya agak kesulitan jadi harus ekstra untuk mengurusnya,” ucapnya

Antusiasme mendaftar dan lolos sebagai CPNS tentu diharapkan terwujud, dan bisa mengabdi untuk negeri. Penerimaan CPNS tahun 2018 dilakukan di Aula Lantai V, Aula I Kantor Bupati.

Pewarta : Die
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *