banner 120x600 banner 120x600

Kodim 01 Bengkayang Giat TMMD Bangun Desa Tanjung

banner 120x600
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103, tahun 2018 secara nasional akan dilakukan serentak 16 Oktober mendatang. Di Kabupaten Bengkayang, TMMD tahun ini akan dipusatkan di Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang.

Danramil 01 Bengkayang, Kapten Infantri Aswani Kunto mengatakan ada sejumlah item bentuk pekerjaan fisik dan non fisik yang akan diselesaikan dalam kurun waktu sebulan.

“Ada delapan pekerjaan fisik dan enam pekerjaan non fisik yang kita giatkan pada TMMD tahun ini. TNI akan bergotong royong bersama masyarakat desa Tanjung untuk membuka akses jalan yang masih sulit dilalui. Termasuk membangun jembatan, renovasi rumah ibadah, dan melakukan penimbunan badan jalan sepanjang tujuh ribu meter,” jelasnya.

Baca juga  Sarasehan Kearifan Lokal dan Keserasian Sosial

Dalam kegiatan TMMD ke-103 itu, menurut Dandim 01 Bengkayang, Kapten Infantri Aswani Kunto akan diawali dengan giat pra TMMD selama 15 hari. Kegiatan tersebut akan melibatkan unsur TNI Kodim 1202 Singkawang dan masyarakat desa Tanjung.

“Polanya gotong royong bersama-sama, bahu membahu demi kemajuan wilayah yang masih terisolir,” ujarnya.

Kegiatan TMMD bersumber dari dana Penanggung Jawab Operasi (PJO) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kab. Bengkayang.

Baca juga  Pemkab Sambas Puji Inovasi PKK Tempapan Hulu Olah Nanas Jadi Dodol

Pewarta : Doe
Editor : Dhest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.