banner 468x60

Lanud Supadio Siapkan Siswa Sekolah Binaan untuk Upacara HUT TNI ke-73

  • Bagikan
Para siswa berlatih untuk menyambut HUT TNI ke-73.
banner 468x60

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Enam sekolah menengah atas (SMA) binaan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, terus mengasah diri. Latihan intensif dilakukan untuk mendapatkan para siswa terbaik yang nantinya akan menjadi peserta upacara HUT TNI ke-73, pada 5 Oktober 2018 mendatang.

Keenam sekolah tersebut adalah SMKN 1 Sungai Raya, SMAN 1 Rasau Jaya, SMKN 1 Rasau Jaya, MAN 1 Rasau Jaya, SMA Taman Mulya, dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Mustaqim. Latihan sendiri berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, 23-28 September.

“Latihan ini bertujuan membentuk kemampuan siswa, terutama saat parade dan defile pasukan. Utamanya adalah baris berbaris,” ujar Kasi Binjasmil Lanud Supadio, Letkol Kes Joko Pamilih, Jumat (28/9/2018).

Baca juga  Cuaca Ekstrim, Pemkab Kubu Raya Pangkas Pohon dan Pantau Wilayah Perairan

Menurut Kasi Binjasmil, enam sekolah tersebut menyiapkan 22 siswa terbaiknya. Mereka dilatih oleh para pelatih PBB terbaik yang bertugas di Lanud Supadio. Selain baris berbaris, para siswa tersebut juga berlatih pembinaan fisik (Binsik) sesuai dengan ukurannya.

“Kita persiapkan hingga matang dan mahir. Pada 2-3 Oktober, mereka akan mengikuti gladi di lapangan Makodam XII/Tpr,” tuturnya.

Baca juga  Legislator Kalbar Beberkan Tentang Penghapusan Tenaga Honorer

Letkol Kes Joko berharap, dengan adanya latihan PBB tersebut, para siswa dari SMA-SMA binaan Lanud Supadio, bisa terus berkembang dan menjadi penerus generasi bangsa yang tangguh. Dengan adanya latihan baris berbaris, maka mereka semakin memahami tentang semangat juang serta cinta tanah air.

“Latihan ini tidak hanya ditujukan untuk pembinaan fisik semata, namun kita berikan juga materi-materi tentang cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan kedirgantaraan,” papar Letkol Kes Joko. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *