banner 468x60 banner 468x60

Hadir di Musda IV BEM se-Kalbar, Sukiryanto Ajak Mahasiswa Berperan Tangkal Hoaks

Trigger Netmedia - 29 September 2018
Hadir di Musda IV BEM se-Kalbar, Sukiryanto Ajak Mahasiswa Berperan Tangkal Hoaks
Sukiryanto saat berbicara di hadapan para ketua dan pengurus BEM se-Kalbar pada acara Musda IV Forum BEM se-Kalbar di Mempawah. - ()

MEMPAWAH, KILASKALBAR.com – Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Sukiryanto mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran informasi hoaks atau berita bohong.

Hal itu ia sampaikan saat hadir dalam acara Musda IV Forum Koordinasi BEM se-Kalbar yang dirangkai dengan stadium general di Gedung Chandra Midi, Mempawah, Sabtu (29/9/2018).

“Mahasiswa selayaknya bisa membedakan antara berita hoaks dan berita fakta, sehingga bisa berperan aktif memerangi berita hoaks yang sedang beredar, mengingat kondisi negara kita sedang darurat hoaks,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca juga  Perkuat Promosi Museum Sebagai Sumber Literasi dan Rekreasi

Menurut Sukiryanto, sebagai agen perubahan, mahasiswa mesti turut andil mencegah penyebaran hoaks. Tentu saja, hal ini dimulai dari mahasiswa harus paham mengenai informasi hoaks itu sendiri.

Pada ke sempatan itu pula, Sukiryanto yang merupakan salah satu calon anggota DPD RI ini mengajak mahasiswa dan secara umum generasi muda menjadi pemilih yang cerdas.

Ia menyebutkan, salah satu cara dengan mengetahui track record para calon, baik pada pilpres, pileg, maupun pemilihan calon perseorangan.

Baca juga  Pemkab Landak kerahkan Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak

“Pemuda harus bisa menjadi pemilih yang cerdas. Ketahui track record para calon, dan gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya. Mahasiswa juga jangan sampai mudah dipengaruhi oleh berita-berita yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

Musda IV Forum Komunikasi BEM se-Kalbar ini, dihadiri ketua dan pengurus BEM dari perguruan tinggi yang ada di Kalbar. Selain itu, hadir pula tokoh adat, masyarakat, agama, pemuda, dan organisasi mahasiswa serta pihak kepolisian setempat. (qrf)

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X