banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
MilenialSerba-serbi

Azriel Hermansyah Lamar Sarah Menzel: Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menikah Muda!

×

Azriel Hermansyah Lamar Sarah Menzel: Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menikah Muda!

Sebarkan artikel ini
Momen Azriel Hermansyah Lamar Sarah Menzel (Instagram/@azriel_hermansyah)

triggernetmedia.com – Kabar bahagia kembali datang dari keluarga Anang Hermansyah. Azriel Hermansyah baru saja melamar Sarah Menzel di depan keluarga besarnya. Menariknya, acara lamaran secara personal ini bertepatan hari ulang tahun Azriel.

Momen bahagia ini dibagikan langsung Azriel Hermansyah melalui Instagram pribadinya, dilihat suara.com, Kamis (27/6/2924). Azriel melamar kekasihnya itu di sela-sela momen makan malam bersama keluarga.

“Alhamdulillah, bismillah,” tulis Azriel dalam unggahan yang memperlihatkan Sarah Menzel memamerkan jari manisnya tersesat cincin emas putih dengan sebuah berlian.

Keduanya tampak tersenyum bahagia, bahkan Azriel mendekap erat pinggang kekasihnya yang sudah menerima lamarannya secara personal.

Momen manis itu disaksikan langsung oleh keluarga besar Anang Hermansyah, mulai dari Anang-Ashanty, Kris Dayanti-Raul Lemos, Aurel Hermansyah-Atta Halilintar, Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid, termasuk Sarah Menzel dan ibunya.

Di sisi lain, Atta menyebutkan jika momen pertemuan keluarga tersebut juga digelar untuk merayakan ulang tahun sang adik ipar.

” Famm time, happy birthday Azriel,” tulis Atta.

Melalui momen ini, artinya Azriel Hermansyah Sarah Menzel sudah siap memasuki jenjang hubungan yang lebih serius, yaitu khitbah atau lamaran secara Islam, dan nantinya melanjutkan ke jenjang pernikahan. Padahal usia Azriel masih terbilang muda yakni 24 tahun, dan Sarah masih berusia 23 tahun.

Persoalan menikah usia muda memang kerap jadi perdebatan di Indonesia. Di satu sisi, menikah di bawah usia 25 tahun disebut belum memiliki kematangan emosional. Tapi banyak juga yang percaya menikah muda baik untuk kesehatan reproduksi, karena ini merupakan usia terbaik perempuan untuk mengandung.

Lalu, apa yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah muda? Berikut ini adalah efek baik dan buruk yang perlu dipertimbangkan:

1. Adaptasi lebih mudah

Pasangan muda cenderung lebih mudah beradaptasi satu sama lain, karena mereka mungkin belum memiliki kebiasaan yang terlalu kuat dan lebih fleksibel.

2. Energi dan vitalitas lebih baik

Usia muda biasanya dikaitkan dengan energi yang lebih tinggi, yang dapat bermanfaat dalam menghadapi tantangan awal pernikahan.

3. Miliki pengalaman hidup bersama lebih lama

Memulai hidup bersama di usia muda memberi lebih banyak waktu untuk tumbuh dan berkembang bersama, serta membangun fondasi yang kuat untuk masa depan.

4. Kurang siap secara emosional

Usia muda sering kali berarti kurangnya pengalaman hidup dan kedewasaan emosional, yang dapat mempengaruhi kemampuan untuk menghadapi konflik dan stres dalam pernikahan.

5. Keuangan yang belum stabil

Pasangan muda mungkin belum mapan secara finansial, yang dapat menyebabkan tekanan tambahan dalam pernikahan.

6. Berisiko tujuan hidup dan kepribadian berubah

Usia muda adalah periode perubahan besar dan penemuan diri. Tujuan hidup dan prioritas bisa berubah, yang mungkin menyebabkan ketidakcocokan dalam pernikahan di masa depan.

Sumber: Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *