banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

KMN Beri Bantuan Hand Sprayer Disela Panen Raya Padi Desa Semenok

Panen raya padi di Desa Semenok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu (3/4).
banner 120x600

triggeretmedia.com – Panen raya padi di Desa Semenok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat disambut dengan antusiasme masyarakat setempat. Menariknya panen raya padi ini dilakukan secara serentak oleh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa bersama Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel. Ada pula Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kalimantan Barat, beserta Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Mandor serta Kepala Desa Semenok. Rabu (3/4).

Panen raya padi di Desa Semenok ini disebut menjadi salah satu bukti bahwa Kabupaten Landak menjadi salah satu lumbung padi di Kalimantan Barat.

“Sebab di desa ini hasil pertanian serta perkebunan menjadi sumber utama mata pencaharian masyarakat Kabupaten Landak,” ungkap Karolin.

Karolin menegaskan sejatinya HKTI terus bersinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan perekonomian para petani.  Seperti memberikan pelatihan dan bantuan berupa benih, pupuk dan alat mesin pertanian.

“Sudah sewajarnya pemerintah daerah memberikan perhatian khusus untuk pertanian dan perkebunan, karena masyarakat Kabupaten Landak hidupnya bergantung pada pertanian dan perkebunan. Saya berpesan kepada masyarakat untuk dapat mendengarkan arahan dari pemerintah agar dapat memajukan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Landak periode 2017-2022ini kemudian memberikan bantuan Hand Sprayer kepada kelompok tani di Desa Semenok. Ia berharap adanya regenerasi petani milenial dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak.

“Untuk bidang pertanian sebenarnya sangat luar biasa besar peluangnya dan harga komoditi juga sangat bagus. Oleh karena itu anak-anak muda bisa membuka peluang usaha di bidang pertanian dan perkebunan ini untuk menjadi petani milenial,” pesan Karolin.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *