banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ternyata Istri Rizieq Shihab Berstatus Mahasiswi Semester 3, Ini Jurusannya

Wajah Berseri Mona Hasinah Alaydrus yang Sah Dinikahi Habib Rizieq Shihab [Facebook Fadhu Wilantara]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Habib Rizieq Shihab atau HRS pada Sabtu (23/3) sore mempersunting Mona Hasinah Alaydrus di Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Sosok istri baru HRS ternyata masih ada hubungan keluarga dengan mendiang Syarifah Fadlun, istri Rizieq Shihab yang wafat pada Desember 2023 lalu. Mona masih keponakan dari Syarifah.

Menurut kerabat HRS seperti dikutip, Mona saat ini masih berkuliah semester 3 di salah satu kampus swasta Jakarta. Namun, Mona bukan kuliah untuk mengincar gelar S1.

Dikutip dari laman PPDikti, nama Mona Hasinah tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Pancasila untuk gelar S2. Jurusan kuliah yang diambil Mona ialah kenotariatan.

Untuk informasi, kenotariatan merupakan pejabat umum yang punya wewenang dalam pembuatan akta autentik. Untuk menjadi seorang notaris, selain pengetahuan tentang hukum seseorang juga harus mengantongi ijazah kenotariatan dan sertifikasi profesi notaris.

Jurusan Kenotariatan ini nantinya akan mempelajari tentang aspek hukum dalam pembuatan akta-akta notaris, pengurusan surat-surat penting, serta tata cara pengurusan dokumen hukum lainnya.

Mona masih dari sumber yang sama dikatakan masih berusia 31 tahun. Sementara HRS diketahui 58 tahun.

Sementara itu, dari video yang diunggah kanal Youtube IBTV terekam momen saat HRS melaksanakan ijab qabul. Pada prosesi ijab qabul tersebut, HRS gunakan bahasa Arab.

“Bi mahar milion wahid rupiah Indonesia naqdan (dengan mas kawin satu juta rupiah Indonesia dibayar tunai),” ucap wali nikah Mona.

HRS pun langsung menyambut ijaq tersebut dengan lafal qabul dengan sangat lantang.

“Qobiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkuur wa radhitu bihi, wallahu waliyu taufiq.”

Para keluarga dan kerabat yang menyaksikan proses ijab qabul itu pun mengucap hamdalah dan syukur setelahnya.

HRS sebelumnya menyandang status duda setelah wafatnya sang istri, Syarifah Fadhlun pada 16 Desember 2023.

Pernikahan dari pendiri Front Pembela Islam (FPI) ini kabarnya atas permintaan dari ketujuh anaknya dengan mendiang Syarifah.

“Pernikahan ini atas desakan ketujuh anaknya,” ungkap kerabat HRS seperti dikutip.

Dari pernikahan dengan Syarifah Fadlun pada 11 September 1987, Habib Rizieq dikaruniai tujuh orang anak di mana enam di antaranya adalah perempuan.

Nama anak-anak Habib Rizieq ialah Najwa Shihab, Fairuz Shihab, Rufaidah Shihab, Mumtaz Shihab, Zulfa Shihab, Zahra Shihab, dan Humaira Shihab.

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *