banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jelang Pencoblosan, DAD Mempawah: Jangan Golput, Tolak Politik Uang!

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mempawah, Adrianus.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Penyelenggaraan  Pemilu 14 Februari 2024 tinggal sehari kedepan. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Mempawah Adrianus menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk komitmen mengawal Pemilu.

“Besok sudah mulai pencoblosan, saya harap seluruh elemen penting komitmen mengawal terselenggaranya pemilu damai, jangan golput dan tolak politik uang.  KIta juga mengimbau agar peserta pemilu dan masyarakat khususnya masyarakat adat Dayak untuk menjaga Keamanan, Ketentaraman dan kedamaian di kabupaten Mempawah ini,” ujar Adrianus, Selasa (13/2).

Menurutnya, pemilu merupakan agenda nasional yang harus diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia. Kaarena itu Adrianus meminta masyarakat agar lebih proaktif untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Ini kan pestademokrasi masyarakat Indonesia. Kita minta seluruh masyarakat untuk proaktif ke TPS dan jangan sampai ada yang tidak mencoblos atau Golput. Rugi dong,” katanya.

Terkait soal figur yang bakal dipilih, Adrianus meminta agar masyarakat selaku pemilik suara dapat memilih siapa figur yang dianggap pantas sesuai hati nurani masing-masing. Masyarakat diminta tidak terpacing oleh hal-hal yang dapat menciderai pelaksanaan Pemilu dan tergiur dengan praktik money politik, adanya serangan fajar dan lain sebagainya.

“Saya tegaskan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dan terpancing dengan yang namanya politik uang, jangan biasakan politik kita di Indonesia ini khususnya di Mempawah rusak karena pemilu yang diidentikkan dengan faktor uang, yang akhirnya kita terjebak dengan pilihan kita sendiri, yang efeknya akan kita rasakan 5 tahun mendatang. Tolak Politik Uang,” tegasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *