Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, class '' not found in /home/tnm1993/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 324
Panen Raya, Samuel Sebut Desa Ringo Lojok Salah Satu Lumbung Padi Kabupaten Ladak - Trigger Netmedia
banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Panen Raya, Samuel Sebut Desa Ringo Lojok Salah Satu Lumbung Padi Kabupaten Ladak

Panen Raya Padi Padi dan Penyerahan Alsintan berupa Handtractor, sekaligus menyerahkan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Ringo Lojok, Kecamatan Banyuke Hulu. Sabtu (18/3/2023)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel mengaku bangga dengan semangat petani dan dengan hasil Produksi Padi di Desa Ringo Lojok yang saat ini sudah diatas rata-rata. Menurutnya, hasil panen yang di peroleh oleh para petani di desa tersebut kini sudah dapat menghasilkan 6,4 ton per hektare.

“Ini berkat semangat dari para petani yang menggarap sawahnya dengan baik, yang juga dibimbing oleh para penyuluh dari BPP serta dipantau langsung oleh pak kadis. Jadi hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Samuel, pada kegiatan Panen Raya Padi dan Penyerahan Alsintan berupa Handtractor, sekaligus menyerahkan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Ringo Lojok, Kecamatan Banyuke Hulu. Sabtu (18/3/2023).

“Saya harapkan semangatnya harus tetap tinggi untuk terus bertani untuk menanan kebutuhan sendiri, karena kebutuhan pangan utamanya beras, saat ini merupakan perhatian pemerintah,” sambungnya.

Terkait bantuan alsintan berbentuk Handtraktor dari Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, Samuel berharap para petani dapat bertanggungjawab dalam memelihara alsintan yang diberikan pemerintah.

“Kelompok tani di Desa Ringo Lojok ini dapat bantuan alsintan handtraktor, saya harap agar dijaga bersama-sama sehingga masa pakainya dapat di gunakan lebih lama,” pesan  Samuel.

Lebih lanjut, Pj Bupati Landak ini berpesan agar lahan pertanian yang masih kosong kedepannya dapat digarap semua untuk memenuhi kebutuhan pangan yang ada di Kabupaten Landak.

“Kedepannya lahan pertanian yang ada harus di manfaatkan dengan baik, untuk di tanami tanaman pangan. Karena Desa Ringo Lojok ini merupakan salah satu lumbung beras di Kabupaten Landak,” sebut Samuel.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mencoba menanam tanaman lain selain padi, khususnya cabai untuk kebutuhan sendiri dan untuk tambahan penghasilan.

“Saya ingin mendorong para petani terkait untuk menanam tanaman lainnya. untuk lahan-lahan yang kosong coba usahakan untuk menanam cabai karena tanaman cabai ini merupakan salah satu penyebab inflasi di Indonesia. Selain untuk mencukupi kebutuhan sendiri hasilnya juga dapat menambahkan pendapatan, untuk bibit cabai nanti bisa dibantu oleh Dinas Pertanian,” tandas Samuel.

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Porkopimcam Kecamatan Banyuke Hulu, Kepala BPA Kabupaten Landak, Perwakilan PT NuFarm Indonesia, Kepala Desa Ringo Lojok, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Petani dan beserta undangam lainnya.

 

Sumber: Diskominfo Kabupaten Landak

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *