banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jelang Pemilu 2024, Pemkab Ketapang Minta Semua Pihak Tingkatkan Koordinasi

Deklarasi Pemilu Damai, Selasa (14/02/2023) malam. Foto: Prokopim Pemkab Ketapang.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Asisten Sekda Ketapang, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edi Radiansyah menyatakan Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu Ketapang, Selasa (14/2/2023) malam sangat penting untuk disimak.

“Saya harap acara ini menjadi langkah awal serta dapat meningkatkan semangat seluruh penyelenggara Pemilu, sehingga keberhasilan pemilu nanti menjadi keberhasilan kita bersama dalam mendukung demokrasi,” ujar Edi Radiansyah menyampaikan pesan Bupati Ketapang, Martin Rantan yang berhalangan hadir.

Melalui Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 itu diharapkan pihak penyelenggara lebih matang. Demikian halnya dengan tugas Bawaslu.

“Yang diantaranya menyusun standar tata laksana pengawasan penyelenggaraan Pemilu di setiap tingkatan,” sebut Edi Radiansyah.

“Kita tentunya berharap seluruh pihak agar meningkatkan koordinasi dalam dukungan kesiapan Pemilu 2024, tanamkan komitmen dan konsistensi bagi kita untuk mencipatkan iklim yang kondusif dalam proses Pemilu mendatang,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ketapang, Nuriyanto menegaskan, Bawaslu sangat siap melakukan pengawasan dan pencegahan dalam penyelenggaraan Pemilu, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat bisa menjadi bagian tak terlewatkan dalam proses demokrasi nanti. Sehingga kita sukses dalam pelaksanaan Pemilu nanti,” katanya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *