banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pengendalian Inflasi Pangan, Pemkab Sambas Ajak Masyarakat Rutin Konsumsi Sayur dan Buah

Bupati Sambas, H. Satono membuka kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Melalui Kampanye Makan Sayur dan Buah program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNIP) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (5/12/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Sambas mengajak segenap masyarakat di kabupaten Sambas rutin mengkonsumsi sayur dan buah. Ajakan tersebut dalam rangka percepatan penganekaragaman konsumsi pangan melalui kampanye makan sayur dan buah guna mendukung gerakan nasional pengendalian inflasi pangan.

“Kita di Sambas ini kaya akan jenis sayur-sayuran dan buah-buahan. Tidak ada alasan bagi kita untuk kesulitan mendapatkan asupan sayur dan buah tersebut. Apalagi kalau kita rajin menanam sayur dan buah di pekarangan,” kata Bupati Satono pada kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Melalui Kampanye Makan Sayur dan Buah program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNIP) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (5/12/2022).

Bupati H. Satono menjelaskan, dengan rutin makan sayur dan buah, merupakan upaya nyata yang menciptakan sebuah kebiasaan positif kepada masyarakat kabupaten Sambas.

“Selain mendapatkan nikmat sehat, juga membantu pemerintah dalam mencegah inflasi pangan,” ujarnya.

Saat ini, sambung Bupati Satono, beberapa negara di dunia sedang dilanda krisis pangan. Namun, menurutnya masalah global tersebut masih bisa dicegah dengan mempengaruhi faktor kebiasaan masyarakat yang jarang makan sayur dan buah.

“Jika masyarakat kita rajin makan sayur dan buah, inflasi pangan seperti yang terjadi di negara-negara di dunia saat ini bisa kita cegah. Kita harus mulai dari diri sendiri, keluarga dan anak-anak kita. Gerakan ini bukan untuk dirasakan hari ini namun beberapa generasi berikutnya di bawah kita,” imbaunya.

Sebagai informasi kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Melalui Kampanye Makan Sayur dan Buah program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNIP) ini dilaksanakan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *