banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sebanyak 554 Atlet Bulutangkis Berlaga di Wali Kota Pontianak Open

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melakukan service perdana dengan pemukulan shuttlecock sebagai simbolis dimulainya Victor Wali Kota Pontianak Open 2022 di GOR Bumi Khatulistiwa.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sebanyak 554 atlet bulutangkis berlaga pada Victor Wali Kota Pontianak Open 2022. Ratusan atlet tersebut mewakili klub-klub dan perkumpulan bulutangkis yang tersebar di Kota Pontianak dan sejumlah klub yang ada di Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono  menekankan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas, terutama para atlet dan wasit yang membimbing pertandingan ini hingga akhir.

“Saya berharap turnamen ini bisa menghasilkan para atlet bulutangkis yang berprestasi terutama kelompok umur remaja yang nantinya menjadi atlet-atlet yang mampu menoreh prestasi, tidak hanya tingkat Provinsi Kalbar, tetapi hingga nasional dan internasional,” katanya usai membuka resmi Victor Wali Kota Pontianak Open 2022, Senin (24/10/2022).

Ia menekankan kejuaraan bulutangkis tersebut berjalan lancar hingga akhir turnamen.

Dirinya menegaskan, kompetisi bulutangkis ini diperlukan dalam rangka menjaring dan mengukur prestasi para atlet sehingga nanti akan muncul atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional.

“Kita akan secara terus-menerus melakukan pembinaan dalam setiap cabang olahraga termasuk bulutangkis,” ujarnya.

Menurutnya geliat bulutangkis di Kota Pontianak cukup bergairah dengan banyaknya klub-klub dan komunitas cabang olahraga tersebut.

“Hal itu diikuti dengan banyaknya penyedia lapangan-lapangan bulutangkis dari pihak swasta,” kata Edi.

Masih menurut Edi, sarana prasarana fasilitas olahraga di Pontianak cukup memadai  dengan dukungan pihak swasta yang ikut menyediakan fasilitas olahraga untuk memajukan olahraga bulutangkis.

“Insya Allah Pemkot Pontianak akan melengkapi sarana prasarana ini secara bertahap. Kita harus berkolaborasi untuk membangun lapangan-lapangan berstandar internasional,” ujarnya menambahkan.

Ketua Panitia Victor Wali Kota Pontianak Open 2022, Saleh menjelaskan, kejuaraan Victor Wali Kota Pontianak Open 2022 ini diikuti oleh seluruh klub dan perkumpulan bulutangkis di bawah pembinaan PBSI Kota Pontianak serta beberapa perwakilan klub dari kabupaten/kota di Kalbar.

“Dengan total peserta berjumlah 554 atlet, baik putra maupun putri dengan 16 kategori. Mulai dari kelompok usia dini sampai dengan beregu putra dewasa,” jelasnya.

Selaku panitia penyelenggara, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah memberikan bantuan, baik berupa materil maupun produk.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pengurus dan panitia yang telah berusaha secara maksimal sehingga terselenggaranya kejuaraan ini.

“Semoga kejuaraan bulutangkis Victor Wali Kota Pontianak Open 2022 ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,” tandas dia.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *