banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pesta Penuh Drama PSG: Mbappe Hattrick, Menang 5-0 Dan Perpisahan Di Maria

Kylian Mbappe merayakan gol bersama Angel Di Maria yang menjalani pertandingan terakhirnya bersama PSG di musim 2021/2022 kala menjamu FC Metz, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Paris Saint-Germain menutup musim 2021/2022 dengan gaya. Mereka pesta gol dengan menang 5-0 ke gawang FC Metz, dengan bintang mereka Kylian Mbappe mencatatkan hattrick alias mencetak tiga gol, luar biasa!

Yang tak kalah menggembirakan bagi fans PSG dan juga para petinggi klub itu, adalah kepastian Kylian Mbappe memperpanjang masa baktinya di Paris hingga 2025 mendatang. Hal itu diumumkan Mbappe bersama sang Presiden PSG Al Khelaifi sesaat sebelum pertandingan menjamu Metz.

Pengumuman itu sekaligus mengakhiri saga transfer Kylian Mbappe selama berbulan-bulan yang bahkan nyaris dipastikan bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid musim depan. Demi memagari pemain 23 tahun itu, PSG disebut-sebut menggelontorkan kontrak fantastis bagi Mbappe.

Kembali ke pertandingan, menjamu FC Metz di laga terakhir musim ini di Parc des Princes, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB, PSG langsung menurunkan tim terbaik mereka. Di sisi kanan ada Angel Di Maria yang dipastikan menjalani laga terakhirnya bersama PSG karena kontraknya habis musim ini dan tak diperpanjang.

Kemudian ada Lionel Messi dan Neymar di pos penyerang sayap kiri. Sementara Kylian Mbappe sebagai ujung tombak.

Sementara di posisi kiper, Keylor Navas diberi menit waktu menggantikan Gianlugi Donnarumma.

Dinukil dari suara.com, PSG awalnya kesulitan menembus pertahanan Metz, namun gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit 24, dan Kylian Mbappe membuka keran golnya di laga ini.

Berselang empat menit kemudian, tepatnya di menit 28, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor, PSG menjauh 2-0.

Cuma butuh tiga menit bagi PSG menggandakan keunggulan jadi 3-0, tepatnya di menit 31. Kali ini Neymar turut mencatatkan namanya di papan skor. Hasil 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSG tetap mendominasi permainan. barisan depan mereka benar-benar merepotkan para pemain Metz yang dipastikan terdegradasi ke Ligue 2.

Di menit 50, Mbappe benar-benar menggenapi golnya menjadi tiga alias hattrick. Skor makin besar jadi 4-0.

Tak lama berselang setelah gol itu, yakni di menit 58, Metz justru harus bermain dengan 10 orang setelah Boubacar Traore diganjar kartu merah oleh wasit.

Kontan saja, PSG semakin mudah mengobrak abrik pertahanan Metz. Hingga akhirnya, PSG menutup pesta dengan ‘pemberian kado’ terbaik dari Angel Di Maria di laga terakhirnya lewat sebuah gol di menit 67. Genaplah pesta gol PSG menutup musim dengan skor 5-0.

PSG yang sudah memastikan diri sebagai kampiun Ligue 1 musim ini menutup dengan raihan 86 poin dari 38 laga.

Sementara bagi FC Metz, mereka dipastikan tedegradasi ke Ligue 2 usai menempati posisi ke-19 dengan hasil 31 poin dari 38 pertandingan.

Susunan pemain:

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, Marco Verratti, D Pereira, Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe

FC Metz (5-4-1): M Caillard, F Cande, J Kana-Biyik, B Kouyate, D Bronn, W Mikelbrencis, F Boulaya, B Traore, V Pajot, P Sarr, DL Ze

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *