banner 120x600 banner 120x600

Investor Jepang Akuisisi Sribu, Startup Indonesia Penyedia Jasa Konten dan Pemasaran

Ilustrasi Startup. [Freepik]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Perusahaan asal Jepang, Mynavi Corporation Japan atau Mynavi mengakuisisi startup penyediaan jasa konten dan pemasaran asal Indonesia, yakni PT Sribu Digital Kreatif (Sribu). Mynavi saat ini berstatus sebagai pemegang saham mayoritas.

Bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis Mynavi akan membuka kesempatan bagi para freelance konten kreator yang tergabung di Sribu dalam memasarkan keahliannya ke jaringan bisnis yang lebih luas.

Business Development Mynavi Corp, Kazuyoshi Miyamoto mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi perusahaan. Apalagi, pemerintah Indonesia juga tengah mengembangkan industri ekonomi digital.

“Melalui pengalaman, rekam jejak dan keahlian kami di bidang sumber daya manusia, kami berharap dapat turut mengembangkan sektor HR di Indonesia melalui penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas. Dan membangun infrastruktur yang menghadirkan berbagai alternatif cara bekerja bagi tenaga kerja di Indonesia,” ujar Kazuyoshi dalam konferensi pers virtual, Rabu (30/3/2022).

Baca juga  Liverpool Vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Reds Maju ke Babak 16 Besar

Dalam kesempatan yang sama, Founder dan CEO Sribu, Ryan Gondokusumo mengatakan, dengan bergabung dengan jaringan MyNavi bisa menjadi catatan penting dalam perjalanan perseroan selama 10 tahun terakhir. Sebelumnya perusaahaan juga telah dipercaya dan memperoleh pendanaan dari East Venture, Asteria, dan CrowdWorks untuk mengembangkan bisnis.

“sebagai perusahaan HR, PR dan media terbesar di Jepang, Mynavi akan semakin memperkuat pondasi bisnis dan memperluas jaringan bisnis Sribu ke pasar internasional. Yang juga akan menguntungkan bagi para freelancer konten kreator yang bergabung di Sribu,” imbuh dia.

Baca juga  Alur Dangkal, Ratusan Kapal Nelayan Tertahan di Dermaga PPN Jeletik

Ryan menambahkan, saat ini sudah lebih dari 15.000 pelaku UMKM dan korporasi menggunakan jasa Sribu. Klien Sribu tidak hanya lokal namun juga dari luar negeri atau perusahaan multinasional, antara lain Telkomsel, Pertamina, Bayu Buana, Tropicana Slim, DHL, Baidu dan SurveyMonkey.

 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.