banner 120x600 banner 120x600

Aturan Baru FIFA soal Pemain Pinjaman Internasional

Logo FIFA. [OZAN KOSE / AFP]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Badan Sepakbola Dunia (FIFA) menjelang kongres ke-72 di Doha, Qatar, Kamis (31/3/2022) WIB memutuskan mengadopsi aturan baru terkait pembatasan jumlah pemain yang bisa dipinjamkan klub.

Guna mencegah penumpukan pemain sekaligus mendorong berkembangnya karier pemain, klub dibatasi hanya boleh mendatangkan delapan pemain pinjaman internasional dan meminjamkan delapan pemain ke klub lain untuk musim mendatang.

Baca juga  Dibidik MU, Dortmund Isyaratkan Pertahankan Jadon Sancho

Jumlah tersebut akan diturunkan menjadi tujuh pemain saja pada tahun berikutnya. Selanjutnya pada musim 2024/2025 dan seterusnya hanya dibolehkan enam pemain pinjaman. Peraturan baru ini mulai berlaku 1 Juli.

Namun, untuk pemain lokal dan mereka yang masih berusia di bawah 21 tahun akan tetap dikecualikan dalam peraturan tersebut.

Peraturan FIFA ini juga mencakup pengenalan durasi minimum kesepakatan pinjaman, yaitu antara dua jendela transfer dan durasi maksimum adalah satu tahun.

Baca juga  Piala Dunia Rencananya Digelar Dua Tahun Sekali, Presiden UEFA Ancam Boikot

FIFA menambahkan, sebuah klub hanya boleh memiliki maksimal tiga pemain profesional yang dipinjamkan ke satu klub dan maksimal tiga pemain profesional yang dipinjamkan dari satu klub. “Meminjam ulang” pemain ke klub ketiga juga dilarang.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.