banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tak Asal Comot, Prabowo Beli Foto Greysia-Apriyani untuk Beri Selamat, Publik Angkat Topi

Prabowo Subianto
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sosok Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto sedang menjadi sorotan karena aksinya memberi ucapan selamat pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dinilai lain daripada yang lain.

Dalam sebuah cuitan akun Twitter @unmagnetism yang diunggah Rabu (4/8/2021) disebut bahwa Prabowo membeli foto Greysia/Apriyani secara resmi dari pemilik lisensi, bukan asal comot di Internet.

“Foto yang dipakai Pak Prabowo ternyata hasil beli, bukan comot di Internet. Ganteng banget dah,” tulis akun tersebut seperti dikutip suara.com, Rabu (4/8/2021).

Hal itu lantas menuai pujian warganet, karena Prabowo melakukan aksi yang berlawanan dengan para pejabat pada umumnya.

Dalam tangkapan layar yang diunggah, foto tersebut dibeli dengan harga 499 dolar Amerika, yang jika dikonversi ke rupiah nilainya sekitar 7 jutaan.

Prabowo diketahui menggunakan foto tersebut untuk memberikan ucapan selamat pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah berhasil memenangkan medali emas pada cabang olah raga bulu tangkis nomor ganda puteri di Olimpiade Tokyo.

Alih-alih mempertontonkan wajahnya di dalam poster ucapan selamat, Prabowo justru memilih memperlihatkan momen Greysia dan Apriyani hormat pada bendera Merah Putih sambil terharu.

Prabowo beli foto Greysia/Apriyani untuk ucapan selamat di IG (twitter)
Prabowo beli foto Greysia/Apriyani untuk ucapan selamat di IG (twitter)

Beberapa warganet yang melihat unggahan tersebut lantas memberikan pujian pada Prabowo. Mereka membandingkan tindakan Prabowo dengan para politisi lainnya.

“Mantap pak Prabowo panutan saya,” tulis salah seorang warganet.

“Emang paling bener dah,” sahut warganet lain.

“Gila, Kelas!” ujar warganet lainnya.

“Awas dikira buzzer, Min,” tulis admin akun Twitter Partai Gerindra.

Ramai Ucapan Selamat Pejabat

Sebelumnya, kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah pejabat untuk ‘berkampanye’. Mereka bersaing ketat memberi ucapan selamat kepada Greysia dan Apriyani, dengan mengunggah foto wajah dan partai mereka.

Baca Juga:7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Kumpulan poster ucapan selamat bernuansa kampanye ini menjadi viral di Twitter. Salah seorang warganet mengumpulkan berbagai desain poster ucapan selamat dari tokoh politik.

“Menunggu pejabat-pejabat Indonesia memberikan ucapan selamat kepada atlet kita dengan mukanya yang lebih besar dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu,” cuit warganet ini seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Senin (2/8/2021).

Dalam thread yang dibagikannya, berbagai tokoh politik itu berasal dari penjuru Indonesia. Mulai dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, rektor, pengusaha, sampai pengurus partai.

“Dari ketum partai, rektor UIN, pengusaha, sampai pengurus ranting partai lengkap menyelamatkan kemenangan dengan mukanya masing-masing.”

Mereka bersaing mengucapkan selamat ke Greysia dan Apriyani dengan wajah mereka. Namun, ada tokoh politik yang dinilai tidak ikhlas dalam mengucapkan selamat.

“Nah ya sudah dimulai gaes. Mari kumpulkan semua pejabat norak di lingkungan Anda disini. Ini ada yang masangnya gak ikhlas banget kepalanya kepotong dong.”

Suara.com menghitung hingga Selasa, 3/8/2021, pukul 17.30 WIB, ada 38 pejabat yang sudah membuat poster wajah mereka dengan ucapan selamat ke Greysia dan Apriyani. Setiap pejabat menonjolkan desain warna dari partai mereka.

Tak hanya itu, wajah mereka juga lebih banyak yang mendominasi poster, alih-alih wajah pemenang medali emas yang diucapkan selamat.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *