banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Final Euro 2020: Rekor Pertemuan Inggris vs Italia, Siapa Unggul?

Ekspresi striker Inggris Harry Kane bersama kawan-kawannya usai membobol gawang Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Inggris menang 2-1 dan melaju ke final Euro 2020 melawan Italia.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menarik rasanya untuk membahas beberapa fakta mengenai kedua raksasa Eropa yang akan bertempur memperebutkan Piala Eropa pada Senin dini hari nanti. Ya, Inggris dan Italia, merupakan dua tim yang sukses mengisi slot pertandingan final. Rekor pertemuan Inggris dan Italia sendiri terbilang cukup seimbang, yang mengindikasikan keduanya memiliki kekuatan yang setara.

Gelaran partai final Euro 2020 nanti akan diadakan di Wembley Stadium, yang merupakan kandang dari timnas Inggris. Tentu, dukungan pemain ke-13 dari penonton akan sangat berperan besar, sementara Italia harus bermain di bawah tekanan fas setia tuan rumah yang sangat berambisi memenangkan pertandingan ini.

Rekor Pertemuan Inggris dan Italia

Jika melihat catatan yang kami miliki, setidaknya dua tim ini telah bertemu sebanyak 27 kali sepanjang sejarah. Hasilnya adalah 10 kali kemenangan Italia, 8 kali kemenangan Inggris, dan 9 sisanya merupakan hasil seri. Well jika melihat catatan ini dapat diprediksi pertandingan yang akan dilangsungkan dini hari nanti berjalan alot dan sengit.

Sedikit fakta menarik dari catatan tersebut adalah Italia tidak pernah dikalahkan Inggris di partai final turnamen apapun. Selama 4 kali pertemuannya, Italia selalu memenangi laga final yang dijalani melawan Inggris.

Inggris Tampil Percaya Diri

Meski jika melihat catatan yang ada Inggris memiliki sejarah yang tak terlalu baik, namun Inggris dipastikan akan tampil percaya diri. Bermain di depan pendukungnya sendiri, publik yang mendukung jumlahnya pasti benar-benar besar.

Secara langsung hal ini akan jadi semangat tersendiri untuk Inggris, sehingga mereka akan bermain lebih lepas. Tentu, tim yang bermain lepas akan lebih mudah mencapai potensi besar yang dimilikinya daripada yang bermain di bawah tekanan.

Keuntungan bermain sebagai tim tuan rumah pasti akan dimanfaatkan oleh Inggris semaksimal mungkin. Dengan dukungan penuh dari publiknya, rekor pertemuan Inggris dan Italia tak akan jadi bayang-bayang masa lalu yang memberatkan langkah Inggris. Tentu saja, Inggris tetap harus bermain cermat jika tak mau kecolongan oleh lini depan Italia yang terkenal tajam dan produktif. Selamat menantikan laga nanti malam, dan selamat berakhir pekan!

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *