banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

7 Artis Masuk Rumah Sakit karena Covid-19, Jane Shalimar Kritis Hingga Pakai Ventilator

Artis Jane Shalimar saat jumpa pers perihal kasus prostitusi yang melibatkan Vanesha Angel di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (7/1).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pandemi Covid-19 tak pandang bulu. Mulai dari masyarakat umum, pejabat, sampai selebriti bisa terpapar virus berbahaya ini. Beberapa artis tanah air pun telah terpapar Covid-19 hingga harus masuk rumah sakit.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat seseorang terpapar Covid-19. Pertama, isolasi mandiri untuk yang bergejala ringan. Kedua, ke rumah sakit untuk yang bergejala sedang atau berat. Artis yang masuk rumah sakit karena terpapar Covid-19 pun mengalami gejala sedang hingga berat.

Salah satu artis yang masuk rumah sakit karena Covid-19 adalah Jane Shalimar. Ia dinyatakan positif pada 24 Juni lalu. Karenanya, ia sempat mengalami kesulitan mencari kamar di ICU karena antrean penuh. Kondisinya memburuk akibat akibat pneumonia.

Berikut sederet artis masuk rumah sakit karena Covid-19.

1. Nunung

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung bersiap menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11). [Suara.com/Arya Manggala]
Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung  di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11). [Suara.com/Arya Manggala]

Komedian Nunung terpapar Covid-19 pada 22 September 2020. Ia pun terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit. Dihubungi Sule dan Andre Taulany melalui video call pada 30 September 2020, Nunung menyatakan ia sudah negatif Covid-19 dan boleh pulang ke rumah oleh dokter yang merawatnya di rumah sakit.

2.  Andrea Dian Bimo

Andrea Dian [Instagram]
Andrea Dian [Instagram]

Menjalani gaya hidup aktif dan patuh prokes, Andrea Dian Bimo tetap tidak mampu menghindar dari virus ganas ini. Andrea bahkan termasuk salah satu artis yang terpapar Covid-19 di awal pandemi melanda Indonesia, tepatnya pada 30 Maret 2020. Kala itu, Andrea juga berpesan kepada warganet agar selalu disiplin menjaga protokol kesehatan.

3.  Iis Sugianto

Iis Sugianto [Revi C Rantung/Suara.com]
Iis Sugianto [Revi C Rantung/Suara.com]

Penyanyi senior Iis Sugianto juga terpapar Covid-19 hingga harus dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. Selama itu, Iis merasakan gejala yang cukup berat, mulai dari mual sampai kehilangan fungsi indra pengecap.

4.  Twindy Rarasati

Twindy Rarasati [Instagram/@twindyrarasati]
Twindy Rarasati [Instagram/@twindyrarasati]

Presenter dan pemain serial The East ini juga terpapar Covid-19 pada April 2020. Twindy sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah selama tiga minggu.

5.  Melaney Ricardo

Melaney Ricardo [Evi Ariska/Suara.com]
Melaney Ricardo [Evi Ariska/Suara.com]

Kesibukannya sebagai presenter di berbagai stasiun TV membuat Melaney sangat berisiko terpapar Covid-19. Ia pun pada akhirnya terinfeksi virus berbahaya ini pada Oktober 2020 hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit selama satu bulan.

6.  Pevita Pearce

Pevita Pearce di ruang perawatan akibat terpapar Covid-19. [Instagram]
Pevita Pearce di ruang perawatan akibat terpapar Covid-19. [Instagram]

Sama dengan Andrea Dian, artis Pevita Pearce yang hobi olahraga pun tak luput dari paparan virus Covid-19 sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Ia membagikan pengalamannya melalui Instagram pada Desember 2020 silam.

7.  Jane Shalimar

Jane Shalimar [Instagram]
Jane Shalimar [Instagram]

Jane Shalimar menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit JMC Mampang usai kondisinya menurun akibat positif Covid-19. Pada Rabu (30/6), ia dikabarkan kritis dan menggunakan ventilator setelah sebelumnya sempat membaik. Ia bahkan sempat kesulitan untuk mendapatkan kamar di ICU dan pindah rumah sakit karena tak kunjung mendapatkan penanganan.

Itulah sederet artis masuk rumah sakit akibat Covid-19. Semoga Jane Shalimar segera pulih ya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *