banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Belum Raih Podium Pertama, Joan Mir Tetap Santai dengan Gelar Juara Dunia

Joan Mir
banner 120x600

triggernetmedia.com – Joan Mir memang belum terlihat tajinya di MotoGP 2021. Dari 4 seri yang dihelat, pembalap Suzuki Ecstar ini belum meraih podium pertama. Meski menyandang sebagai juara dunia MotoGP 2020, ia pun pastinya menjadi sorotan publik.

Namun dirinya merasa hal tersebut bukanlah menjadi halangan. Ia merasa tetap santai menghadapi MotoGP 2021 ini.

Pembalap asal Spanyol ini juga yakin bahwa kansnya merebut gelar belum perlu dikhawatirkan, toh Suzuki juga terbukti kompetitif di semua trek sejauh ini.

Mir juga menyatakan dirinya belum terlalu memperhatikan peringkatnya di klasemen pembalap.

“Saya tak cemas sama sekali soal gelar dunia, karena saya memang tak melihat klasemen,” kata Mir dikutip dari Speedweek.

“Kini saya hanya ingin mengerahkan 100 persen diri saya di tiap balapan, meraih poin sebanyak mungkin karena kami lihat banyak rider yang lebih kuat dari kami,” ujar Mir.

Mir juga menyatakan bahwa dirinya tak mau membebani diri sendiri untuk berubah menjadi pembalap yang dominan dan meraih kemenangan di setiap balapan.

“Tapi kini saya ikut memperebutkan podium di Qatar, naik podium di Portimao. Jadi, saya merasa sedang menjalani musim yang baik,” ungkapnya.

Meski begitu, ia pun tetap akan berusaha memaksimalkan kesempatan di sisa balap yang terbilang masih cukup panjang jalannya.

Ia yakin juara dunia bisa diraihnya lagi jika performa konsisten hingga akhir musim nanti.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *