banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tarawih Perdana 1442 H di Masjid Raya Mujahidin, Wali Kota Pontianak: Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melaksanakan salat tarawih perdana di Bulan Suci Ramadan berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (12/4/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melaksanakan salat tarawih perdana di Bulan Suci Ramadan berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (12/4/2021).

“Alhamdulillah malam pertama pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin berjalan lancar, tadi juga ada kultum yang disampaikan Gubernur Kalbar,”katanya usai salat tarawih berjamaah yang berkesempatan diwawancarai sejumlah pewarta media massa.

Edi menekankan, pada prinsipnya pelaksanaan salat tarawih tetap harus mentaati protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

Penerapan protokol kesehatan di masjid-masjid, kata dia, yakni tergantung kepada pengurus dan imam akan pentingnya untuk selalu mengingatkan jamaah sekalian agar taat terhadap protokol kesehatan.

“Karena kapasitas masjid kadang-kadang terbatas sehingga masyarakat harus menahan diri dan bersabar,” ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak ini.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan.  Termasuk di rumah ibadah.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap pelaksanaan ibadah bulan Ramadan di masjid-masjid bisa berjalan baik di tengah kondisi pandemi. Ia pun menyatakan berencana melaksanakan safari Ramadan dengan salat tarawih berjamaah di masjid-masjid di Kota Pontianak.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada masyarakat Kota Pontianak,” tuturnya.

 

Pewarta : Dhesta

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *