banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Ketapang Dorong HIPMI Jadi Mitra Pemerintah

Bupati Ketapang, Martin Rantan memberikan sambuitan pada acara Pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI Ketapang. Kamis (8/4/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan menaruh harapan yang besar terhadap pengusaha muda di Ketapang untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan pantang menyerah, serta mempunyai jiwa entrepreneurship.

Menurut Martin, pengusaha mempunyai kemampuan dan kapasitas yang luar biasa. Kemudian mempunyai talenta yang berbeda dari orang-orang biasa.

“Kemampuan tidak diragukan lagi. Kalau orang-orang yang sudah menjadi pengusaha bisa terjun ke dunia politik, bahkan bisa duduk di legislatif,” kata Martin dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ketapang periode 2021 – 2024 di Pendopo Bupati Ketapang, pada Kamis (8/4/2021).

Kepada para pengusaha muda yang ada di Ketapang, dia berpesan beberapa hal. Di antaranya membekali diri dengan pengetahuan, keterampilan dan perilaku.

“Selain tiga aspek tentang personality, saya akan sampaikan ada lima hal yang perlu menjadi rambu-rambu, ini penting bagi seorang pengusaha,  selain punya jiwa entrepreneurship. Lima point itu adalah manusia, modal, metode, mesin dan pemasaran,” ujarnya.

Selain itu, sambung Martin, pengusaha juga harus mempunyai semangat. Karenanya, ia berharap HIPMI Ketapang bukan sekedar menjadi organisasi yang hanya kumpul-kumpul dan menjadi organisasi papan nama saja.

“Hari ini saya sudah batalkan semua kegiatan untuk menghadiri acara ini. Artinya saya menaruh harapan kepada kaula muda HIPMI guna melanjutkan pembangunan Ketapang untuk Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera. Jadilah mitra pemerintah yang baik” ujarnya.

Selain itu, Bupati Martin Rantan juga menginformasikan, kekian Kabupaten Ketapang tengah membangun food estate, satu rangkaian dengan pembangunan kawasan potensial cepat tumbuh.

“Dengan adanya pembangunan ini, maka ekonomi di Ketapang akan menjadi lebih baik. Karena jujur food estate ini mengedepankan sistem agro dengan melaksanakan budidaya pertanian untuk pengelolaan tanah daerah. Mudah-mudahan saudara yang dilantik bisa menggunakan peluang ini,” ujarnya memungkas.

 

Pewarta : Jhon

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *