banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Gedung PCC Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19, ERKA: Vaksinasi Guru Dukung Pelaksanaan PTM

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono disela kegiatannya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung PCC, Rabu (24/3/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menegaskan, program vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak terus berjalan. Kekinian, program vaksinasi ini menyasar para guru dan dipustakan di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). Targetnya sebanyak 350 orang yang akan divaksin.

“Vaksinasi untuk para guru ini kita pusatkan di Gedung PCC karena dinilai lebih representatif dengan kapasitas lebih luas. Dengan demikian akan mempercepat dan mempermudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak. Sehari di gedung ini bisa melayani sebanyak 360 orang yang bisa divaksinasi,” kata Edi disela kegiatannya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung PCC, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 terhadap guru akan berpengaruh untuk mendukung kesiapan perluasan pembelajaran tatap muka di sekolah yang sudah berjalan selama ini. Selanjutnya vaksinasi juga ditujukan kepada pegawai kantor pelayan publik.

“Kita berharap target vaksinasi ini berjalan lancar dan semakin banyak orang yang divaksin,” ujarnya.

Ia mejelaskan, untuk proses pembelajaran tatap muka di Kota Pontianak telah dimulai pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Apabila proses pembelajaran tatap muka berjalan baik maka hal tersebut akan diperluas. Untuk itu, vaksinasi bagi guru ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah.

“Untuk siswa sementara belum divaksin karena batas usia penerima vaksin 18 tahun ke atas,” tegas Edi.

Sementara itu, untuk ketersediaan stok vaksin Covid-19 dikatakannya masih mencukupi. Pengiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah ada kuota yang dialokasikan untuk ASN, TNI, Polri, pelayanan publik dan lansia.

“Sehingga persentase akan mengikuti kesiapan vaksinasi,” tandasnya.

 

Pewarta : Dhesta

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *