banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Liga Spanyol: Los Blancos Menang Dramatis Lewat Gol Menit Akhir

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez (kanan) berebut bola dengan penyerang Elche, Guido Carrillo dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (13/3/2021) malam WIB.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Real Madrid berhasil menang dramatis atas Elche lewat dua gol Karim Benzema yang salah satunya dicetak pada menit-menit akhir dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol, Sabtu (13/3/2021) malam WIB.

Madrid selaku tuan rumah harus kebobolan lebih dulu dari Elche pada menit ke-61 oleh Dani Calvo, sebelum berbalik menang lewat dua gol Karim Benzema pada menit ke-73 dan 90+1.

Kemenangann dramatis  ini membuat Real Madrid untuk sementara memperkecil selisih poin dari rival sekota yang kini memuncaki klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Tambahan tiga poin ini turut membuat Los Blancos menggusur posisi Barcelona dari peringkat kedua. Real Madrid kini mengoleksi 57 poin dari 27 laga, atau unggul satu poin dari Barcelona yang baru akan memainkan laga pada 16 Maret mendatang.

Sementara bagi Elche, kekalahan ini membuat mereka masih terbenam di papan bawah klasemen dan tertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi 24 poin atau hanya berselisih satu poin dari Deportivo Alaves yang menghuni zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Real Madrid tampil menekan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan wasit. Hingga menit ke-17, El Real terlihat mengepung pertahanan Elche dengan delapan pemain, di mana hanya Sergio Ramos dan Raphael Varane yang benar-benar berada di belakang.

Namun dominasi Real Madrid yang sempat mencatatkan 78 persen penguasaan bola hingga babak pertama berakhir tak juga berbuah gol. Dari Benzema, Isco, hingga Casemiro coba menciptakan peluang, tetapi selalu dimentahkan lawan.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Real Madrid yang di laga ini menggunakan skema formasi tiga bek tengah, mulai mengendur.

Pada menit ke-57, Sergio Ramos tampak dilanggar pemain ELche, Marcone, tetapi wasit justru memberikan hadiah tendangan bebas untuk tim tamu yang membuat bek 34 tahun itu sangat marah.

Keasyikan menyerang, Real Madrid justru kebobolan pada menit ke-61. Morente mengirim umpan sepak pojok ke dalam kotak penalti dan Dani Calvo yang berada di depan Varane, menyudul bola ke arah bawah mistar gawang.

Gol itu membuat Zinedine Zidane bereaksi dengan memasukan dua gelandang andalannya dari bangku cadangan yakni Luka Modric dan Toni Kroos untuk menggantikan Isco dan Valverde.

Kreatifitas Madrid yang memang tak terlihat sejak awal pertandingan diharapkan bisa muncul dengan masuknya dua gelandang kawakan tersebut.

Di sisi lain, Zidane turut menarik Sergio Ramos dengan memasukan Rodrygo, hingga formasi Madrid tampak berubah menjadi 4-3-3.

Perubahan yang dilakukan Zidane langsung berdampak instan. Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-73 lewat Karim Benzema.

Gol Benzema tak lepas dari dua gelandang yang baru dimasukan Zidane, Modric dan Kroos.

Berawal dari Kroos mengirim umpan via tendangan sudut ke Modric yang lalu mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti untuk dikonversi gol oleh Benzema lewat sundulan.

Real Madrid terus menggencarkan serangan guna mendapatkan gol kedua. Eden Hazard yang baru pulih dari cedera bahkan dimainkan Zidane untuk menggantikan Vinicius Junior.

Usaha Real Madrid terlihat akan sia-sia lantaran skor masih tak berubah hingga memasuki masa perpanjangan waktu. Namun Karim Benzema muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan Real Madrid di menit ke 90+1.

Gol itu tercipta usai penyerang Prancis memanfaatkan umpan dari Rodrygo yang kemudian dia konversi menjadi tembakkan indah dari jarak 15 meter yang gagal dijangkau kiper Elche.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *