banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tak Turun Hujan Saat Tahun Baru Imlek, Benarkah Jadi Pertanda Buruk?

Ilustrasi hujan.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Terjadinya hujan saat Tahun Baru Imlek dianggap sebagai pertanda baik dan keberuntungan. Lalu bagaimana jika saat perayaan Imlek hujan tidak turun, apakah jadi pertanda buruk?

Menjawab ini, Pakar Fengsui Angelina Fang mengatakan hujan hanyalah sekedar kepercayaan semata, dan tidak ada makna khusus di balik terjadinya hujan saat perayaan Imlek.

 

Sebaliknya, kata Angelina hal terpenting dalam menyambut perayaan Imlek adalah pikiran yang positif.

“Tidak ada makna tertentu, ini adalah kepercayaan saja. Memang disarankan semua berusaha berpandangan positif, yang indah, yang manis dan bagus-bagus di hari ini,” kata Angelina, Jumat (12/2/2021).

Sementera itu, alasan hujan diidentikan dengan terbukanya pintu rezeki saat Imlek, kata Angelina, tidak terlepas dari sejarah etnis Tiongkok yang kebanyakan bekerja sebagai petani dan menggantungkan hidup dari kegiatan berkebun.

“Kalau zaman dahulu di Tiongkok, di mana rakyat banyak yang bertani atau bercocok tanam, hujan memberikan pertanda yang baik, adanya harapan kelancaran panen ke depannya,” jelas Angelina.

Kini, hujan tidak lagi menjadi patokan kebahagiaan saat hari raya imlek. Tapi yang jadi acuan adalah momen berkumpul bersama keluarga.

 

“Hujan atau tidak, hari Imlek tersebut tetap dirayakan dengan bahagia bersama keluarga,” terang Senior Consultant Feng Shui Consulting Indonesia itu.

“Hujan pun sebaiknya tidak berlebihan, karena dapat menyebabkan banjir,” tutupnya seraya berkelakar.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *