banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

ACT Luncurkan Program Sister Family Palestine – Indonesia

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadirkan program Sister Family Palestine-Indonesia guna membantu meringankan beban warga Palestina.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadirkan program Sister Family Palestine-Indonesia guna membantu meringankan beban warga Palestina. Dengan program tersebut, ACT menjadi mediator yang mempersaudarakan keluarga Indonesia dan keluarga Palestina yang terpapar perang, korban bencana kemanusiaan, dan kemiskinan.

Rini Maryani selaku Senior Vice President ACT menyatakan, Sister Family Palestine-Indonesia menjadi upaya lanjutan ACT dalam membangkitkan harkat dan martabat masyarakat Palestina yang masih terjajah serta meningkatkan tali persaudaraan antarbangsa.

 

Apalagi diketahui angka kemiskinan meningkat dari 40 persen di tahun 2005 menjadi 56 persen di tahun 2020 dari total populasi masyarakat Gaza, Palestina. Program ini hadir untuk menopang perjuangan ribuan keluarga Palestina di tengah gempuran penjajahan Zionis.

“Keluarga-keluarga Palestina tersebut akan menerima paket bantuan pangan, pakaian, perlengkapan masak, alas tidur, listrik, kesehatan. Serta bagi beberapa keluarga tertentu, akan mendapatkan bantuan sewa rumah atau bantuan biaya sekolah,” kata Rini dalam acara peluncuran program tersebut, Sabtu (6/2/2021).

Konflik kemanusiaan berkepanjangan yang terjadi di bumi Palestina berdampak signifikan pada kehidupan masyarakat di sana, seperti jatuhnya korban jiwa, luka-luka, hilangnya tempat tinggal, makan dan minum yang tidak layak dikonsumsi, serta terpisahnya sanak keluarga akibat peperangan. Ditambah Covid-19 yang mewabah di negara tersebut.

Sementara itu, Andi Noor Faradiba selaku koordinator program Sister Family Indonesia-Palestina menjelaskan, kondisi Palestina sebagai tolok ukur kebangkitan umat Islam dan menjadi acuan dalam mengukur value dari program ini.

“Program ini akan membantu menjamin kehidupan dan fokus-fokus masalah yang ada di keluarga tersebut, misalnya kita membantu kebutuhan pangannya, sehingga mereka bisa fokus menyelesaikan masalah yang lainnya. Program ini akan memberikan bantuan sebanyak lima juta rupiah setiap keluarga, bagi teman-teman yang ingin berkontribusi, bisa dengan banyak jenis tidak harus besar atau langsung lima juta, tetapi bisa sama-sama berpatungan,” tuturnya.

 

Perlunya penyelamatan segera yang bersifat rutin atau reguler bukan sekedar bantuan sesaat, sehingga menjadi Keluarga Asuh di program Sister Family Palestina-Indonesia menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh saudara kita di Palestina.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya bisa mengunjungi laman resmi program tersebut sebagai berikut: https://indonesiadermawan.id/SisterFamilyPalestine.

 

Sumbewr : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *