banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cari Nafkah Selama Menikah, Jenita Janet Ogah Hartanya Dibagi 2 ke Mantan

Jenita Janet dan suaminya, Danu Sofwan
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pedangdut Jenita Janet menegaskan bakal terus melawan Alief Hedy Nurmaulid dalam perebutan harta gono-gino yang digugat mantan suaminya itu.

Janet berdalih semua harta yang dimasukkan dalam gugatan sang mantan merupakan haknya.

 

“Ini bukan masalah siapa yang mempertahankan harta siapa. Yang pasti saya mempertahankan hak saya,” kata Jenita Janet ditemui di Islamic Centre Bekasi, kawasan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/2/2021).

Perempuan bernama asli Jeni Juliana ini berharap dari bukti dan saksi yang dihadirkan bisa jadi pertimbangan hakim dalam menjatuhkan vonis nanti.

“Mudah-mudahan pengadilan bisa memberikan sebijaksananya hasilnya,” ujar dia.

 

Sementara, kuasa hukum Jenita Janet, Yopi Enanda, mengatakan dalam teorinya, harta gono-gini memang wajib dibagi dua. Tapi hal itu tak berlaku lagi ketika istri yang mencari nafkah selama perkawinan berlangsung.

“Memang teori hukumnya 50-50 tapi ada yurispidensi Mahkamah Agung yang sudah kita sampaikan. Kalau dalam rumah tangga yang mencari nafkah istri, maka suami hanya mendapat sepertiga bagian,” ujarnya menjelaskan.

 

Menurut Yopi, sepertiga harta yang dimaksud sudah diterima Alief setelah resmi bercerai. Sehingga dalam perkara ini, dia ingin kliennya tidak memberikan speser pun harta kepada Alief.

“Dan menurut perhitungan kami, sepertiga bagian sudah dihabiskan sama pula sama dia. Jadi kita berjuang nol. Tapi kembali lagi kan semua majelis hakim yang menentukan,” kata Yopi.

Alief menggugat harta gono-gini setelah resmi bercerai dari Jenita Janet. Dalam gugatannya, Alief meminta harta yang kini dikuasai sang mantan untuk dibagi dua.

Beberapa harta tersebut antara lain sebuah rumah di Gading Serpong, rumah di Jatirahayu, satu unit apartemen di Pasteur, Bandung. Ada juga satu unit mobil Toyota Alphard, Honda Civic, dan sepeda motor Harley Davidson.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *