banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Oknum Kader Membelot, DK Partai Demokrat Melawi Minta Proses Sesuai Aturan Partai

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Cabang Kabupaten Melawi, Jhon Murkanto Ajan
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Cabang Kabupaten Melawi, Jhon Murkanto Ajan angkat bicara atas dugaan adanya kader Partai Demokrat yang membelot dukungan suksesi Pilkada Kabupaten Melawi 9 Desember 2020 lalu. Sebab Partai Demokrat secara politik resmi mendukung dan mengusung Pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Melawi, Henny Dwi Rini dan Mulyadi.

Kekinian, sambung Jhon Murkanto Ajan, viral beredarnya rekaman perbincangan yang  diduga suara YS yang tak lain merupakan kader Partai Demokrat Melawi dengan salah satu tim sukses Paslon lain berdurasi 5 menit 7 detik.

 

“Hal ini tentu menimbulkan kekecewaan berat dari paslon Henny Dwi Rini dan Mulyadi sebagai calon bupati dan wakil bupati Melawi. Karena dianggap tidak etis,” ujarnya saat dikonfirmasi jurnalis pada Sabtu (30/1/2021) di Melawi.

Jhon menyebut, terkait rekaman perbincangan berdurasi 5 menit 7 detik yang di duga didalamnya suara YS,  sebaiknya untuk di cross cek oleh partai untuk dipanggil dan dimintai penjelasan.

“Jika terbukti ada kader partai yang membelot pada suksesi Pilkada Melawi 2020 lalu, maka kita minta agar DPP Partai Demokrat dapat memprosesnya sesuai dengan aturan dan mekanisme partai dan diberi tindakan,” ujarnya.

“Jika ada kader membelot tentu ini telah mencoreng nama besar partai,” timpalnya lagi.

Jhon berharap Partai Demokrat tetap solid dan meminta seluruh kader menjaga marwah partai. Sebab, menurutnya tidak lama lagi akan dilangsungkan pemilihan Presiden.

“Tentu bagaimana partai hingga diakar rumput bisa kuat dan menjaga trust masyarakat, perlu komunikasi pusat dengan pengurus didaerah dapat terus ditingkatkan agar partai bisa semakin solid,” tandasnya.

 

DK I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *