banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Stres Saat Hamil Mom? Bantu Atasi dengan 4 Herbal Ini

Ilustrasi
banner 120x600

triggernetmedia.com – Rasa khawatir dan stres tentu dirasakan semua ibu hamil, kondisi itu pun tak dipungkiri dapat berlipat ganda di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Namun begitu, ibu hamil diharap tidak stres berlebih karena dapat memengaruhi janin.

Menurut sebuah penelitian, stres pada calon ibu dapat memengaruhi peluang bayinya terkena penyakit, bahkan mungkin selama hidup anak.

 

Untuk mengatasi stres itu, para ibu hamil bisa mencoba berbagai obat bebas dan teknik meditasi untuk menenangkan pikiran mereka.

Selain itu, ada juga beberapa ramuan herbal yang bisa Anda coba untuk melawan stres dan kecemasan dalam kehidupan sehari-hari. Di sisi lain, herbal ini aman, alami, dan jarang memiliki efek samping. Apa saja? Berikut dilansir dari The Health Site.

1. Teh peppermint

Daun peppermint mengandung mentol yang berfungsi sebagai pelemas otot dan obat penenang. Menyeruput teh peppermint adalah cara yang sehat dan alami untuk menghilangkan stres selama kehamilan. Teh peppermint secara alami bebas kafein sehingga Anda dapat menyesapnya sepanjang hari di tempat kerja atau saat bersantai di rumah.

Ilustrasi Teh Peppermint. (Pixabay)

2. Chamomile

Bagi yang menyukai wangi bunga, aroma seperti daisy dalam teh chamomile identik dengan ketenangan. Minumlah secangkir teh chamomile yang diseduh dengan baik untuk mengatasi stres selama kehamilan. Secangkir teh chamomile sebelum tidur dapat membuat Anda rileks, tetapi sekali lagi, cobalah untuk tidak minum dalam jumlah banyak.

 

3. Jahe

Jahe mengandung antioksidan gingerol, yang melawan bahan kimia jahat di tubuh kita yang menyebabkan stres psikologis dan fisik. Jahe juga terbukti membantu meredakan mabuk perjalanan, sakit perut, masalah pernapasan, dan ketidaknyamanan saat menstruasi.

Jahe bisa meredakan mual dan muntah pada beberapa wanita hamil. Namun ibu hamil harus berhati-hati dengan jahe. Beberapa ahli khawatir hal itu bisa meningkatkan risiko keguguran, terutama dalam dosis tinggi.

 

4. Lavender oil

Aromaterapi lavender telah dipelajari dan terbukti mengurangi stres dan kecemasan. Lavender dikenal untuk membangkitkan semangat, serta menenangkan, dan membantu mengurangi stres, kecemasan, depresi hingga insomnia. Namun untuk ibu hamil, pastikan untuk menggunakan minyak esensial hanya pada trimester kedua Anda.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *