banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Netflix Luncurkan Fitur Audio, Bikin Tontonan Makin Asyik

Ilustrasi aplikasi Netflix.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Setelah meluncurkan mode audio only akhir tahun lalu, Netflix kini menambahkan codec audio xE-AAC (Extended HE-AAC dengan MPEG-D DRC), menawarkan audio layaknya speaker di studio untuk para pengguna Android.

Melansir XDA Developers, Selasa (26/1/2021), codec baru ini akan menawarkan suara dengan kejernihan yang lebih baik di berbagai lokasi termasuk lingkungan bising, menyesuaikan audio ke kualitas studi, dan beradaptasi dengan koneksi seluler untuk menawarkan kualitas suara yang lebih baik.

 

Codec tersebut menghadirkan kontrol dynamic range dan loudness management yang lebih baik untuk menawarkan output audio yang konsisten di seluruh kontennya.

Ini juga mendukung peralihan bitrate seamless, yang membantu mengirimkan audio berkualitas studio ketika memiliki bandwidth cukup dan mengurangi skala pada koneksi jaringan yang tidak stabil.

Ilustrasi aplikasi Netflix pada sebuah tablet. [Shutterstock]
Dukungan xHE-AAC ini akan tersedia di perangkat Android yang menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie ke atas. Apabila pengguna memiliki perangkat yang didukung, mereka dapat memperbarui Netflix ke versi teraru.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *