banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Chelsea Segera Lantik Thomas Tuchel sebagai Manajer Baru The Blues

Thomas Tuchel ketika maasih melatih Paris Saint-Germain (PSG), gagal membawa timnya juara Liga Champions 2019/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pelatih asal Jerman Thomas Tuchel dikabarkan akan segera diresmikan sebagai manajer baru Chelsea. Kabar tersebut terdengar hanya beberapa jam usai klub secara resmi mendepak Frank Lampard, Senin (25/1/2021).

Mantan bos Paris Saint-Germain berusia 47 tahun itu mengadakan pembicaraan dengan dewan klub selama akhir pekan dan kemungkinan akan ditunjuk dalam 24 jam ke depan.

 

Skuat tim utama Chelsea diberitahu untuk tidak datang latihan seperti yang direncanakan pada Senin pagi waktu London. Kabarnya, Senin sore mereka akan dikumpulkan dari pertemukan dengan manajer baru mereka.

Lampard menghabiskan lebih dari 200 juta pound untuk membenahi skuad di awal musim. Akan tetapi dalam beberapa pekan terakhir performa Chelsea terus merosot dan mereka tercecer ke urutan sembilan klasemen sementara Liga Premier.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. [MIKE HEWITT / POOL / AFP]
Chelsea hanya mengalahkan satu tim di paruh atas klasemen – West Ham di kandang sendiri – dan Lampard dinilai gagal mengeksplotasi kemampuan terbaik dari dua bintang yang mereka beli musim panas lalu, Timo Werner dan Kai Havertz.

Ada kekhawatiran yang berkembang di balik layar setelah pelatih kepala secara terbuka mengkritik para pemainnya setelah kekalahan dari Arsenal dan Manchester City dalam sebulan terakhir.

Meski mengalahkan Luton Town di putaran keempat Piala FA pada Minggu (24/1/2021), pemilik klub Roman Abramovich mengisyaratkan sekaranglah waktunya untuk bertindak. .

Penunjukan Tuchel kemungkinan dibuat dengan mempertimbangkan performa Werner dan Havertz.

Dia dipecat oleh juara Ligue 1 pada Malam Natal setelah dua setengah musim bertugas, dan beberapa bulan setelah membawa PSG ke final Liga Champions musim lalu, di mana mereka kalah dari Bayern Munich.

Rekan senegaranya Toni Rudiger termasuk di antara sejumlah pemain yang dibekukan oleh Lampard musim ini.

 

Prioritas Chelsea adalah finis di empat besar tetapi mereka lima poin di belakang Liverpool dan 11 poin dari pemimpin klasemen Manchester United pada pertengahan musim.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *