banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

KR Baruna Jaya Diterjunkan Cari Kotak Hitam Sriwijaya Air

Kapal Baruna Jaya Ikut Diterjunkan Cari Kotak Hitam Sriwijaya Air KR Baruna Jaya IV milik BPPT.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Direktur Opersional Basarnas Brigjen (Mar) Rasman mengatakan, tim SAR gabungan menambah aramda kapal dengan mengikutsertakan KR Baruna Jaya dalam operasi pencarian pesawat SJ182 di perairan Kepulauan Seribu.

Menurut Rasman, nantinya KR Baruna Jaya bakal diterjunkan sekaligus dalam misi pencarian kotak hitam atau black box SJ182.

 

“Aut yang terlibat kalau kemarin 53 kapal, hari ini jadi 54 ada perkuatan. Kalau tidak salah KR Baruna Jaya, tambahan untuk memperkuat deteksi bawah air,” kata Rasman di Posko Terpadu JICT II, Selasa (12/1/2021).

Rasman mengatakan, operasi SAR hari ini difokuskan di enam sektor pencarian. Di mana ia meyakini sektor tersebut merupakam area SJ182, mengingat ditemukamnya bagian potongan pesawat dan bagian tubuh di enam sektor tersebut.

“Kemudian dari enam sektor itu kita maksimalkan khusus untuk mencari blackbox. Kita diperkuat oleh 4 unsur yang mempunyai kemampuan itu. Itu ada KRI Rigel, Baruna Jaya. Kemudian ada dari Kementerian Komunikasi dan Maritim itu KR Ara serta ada tim NTS,” ujar Rasman.

Ia berharap denhan pengerahan unsur yang memiliki kemampuan deteksi bawah laut itu pencarian blackbox bisa dimaksimalkan untuk hari keempat operasi SAR.

“Apalagi didukung dengan cuaca yang cukup bersahabat, gelombang yang juga tidak begitu ekstrem. Sehingga tim kita yang ada di lapangan diharapkan bisa untuk melaksanakan tugas dengan baik. Itu kira-kira rencana operasi secara umum,” ujar Rasman.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *