banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Napoli vs Real Sociedad Bermain Imbang 1-1, La Real Tetap Lolos

Penyerang Napoli Hirving Lozano berebut bola dengan bek Real Sociedad Nacho Monreal dalam pertandingan keenam Grup F Liga Europa di Stadion Diego Armando Maradona, Italia, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. [Alberto PIZZOLI / AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Real Sociedad tetap lolos ke babak 32 besar Liga Europa kendati hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Napoli di matchday keenam Grup F Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Laga Napoli vs Real Sociedad tersaji di Stadion Diego Armando Maradona, Italia. La Real –julukan Sociedad– lolos ke fase gugur Liga Europa sebagai runner-up usai AZ Alkmaar terpeleset di laga terakhir.

Posisi Real Sociedad sempat berada di ujung tanduk usai mengakhiri laga dengan hasil imbang. Namun di laga lain, AZ Alkmaar kalah 1-2 di tangan Rijeka sebagaimana dilansir dari Antara.

Hasil-hasil itu membuat Sociedad lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai runner-up dengan koleksi sembilan poin, atau hanya unggul satu angka dari AZ.

Sementara Napoli berhak lolos sebagai juara Grup F. Tim asuhan Gennaro Gattuso telah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan terakhir di babak penyisihan grup.

Jalannya pertandingan

Napoli yang ingin mengunci posisi pertama di Grup F tampil dengan kekuatan penuh. Meski begitu mereka tak terlalu bernafsu untuk mengurung pertahanan Sociedad dan lebih banyak memainkan bola di area tengah.

Sementara Sociedad yang ingin meraih poin penuh tampil menyerang dengan menempatkan tiga pemain depan langsung sejak sepak mula. Sepanjang laga mereka melepaskan 16 percobaan namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Kala waktu baru memasuki menit empat, Sociedad sedikitnya melancarkan tiga serangan berbahaya melalui Adnan Januzaj, Mikel Merino, serta Ander Guevara. Namun ketiganya masih belum menemui sasaran.

Napoli baru mendapatkan peluang berbahaya saat laga akan memasuki setengah jam babak pertama namun sepakan Tiemoue Bakayoko masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Sociedad.

Tak lama setelah itu, Napoli mencuri keunggulan lewat sepakan Piotr Zielinski. Berawal dari situasi tendangan sudut, bola muntah disambar Zielinski untuk menjadi gol.

Saat laga dirasa akan berakhir 1-0 untuk kemenangan Napoli, penyerang Sociedad Willian Jose memaksa kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-90+2. Gol larutnya memastikan Sociedad ke babak 32 besar.

 

Dalam pertandingan lain yang mempertemukan Rijeka dengan AZ berakhir 2-1 untuk kemenangan tim asal Kroasia itu.

AZ membuang peluang untuk melenggang ke-32 besar, padahal pasukan Pascal Jansen itu diprediksi mampu membawa pulang tiga poin. Nasib berkata lain, dan AZ gugur di fase grup.

AZ sempat memaksa kedudukan 1-1 pada menit ke-57 lewat gol Owen Wijndal. Sayang, mereka harus mengakhiri laga dengan 10 pemain ketika Jesper Karlsson diganjar kartu merah oleh wasit.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Rijeka untuk kembali merestorasi keunggulan di babak tambahan waktu babak kedua lewat Ivan Tomecak sehingga AZ dipastikan gugur.

 

Sumber : Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *