banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jelang Penyuntikan Vaksin Covid-19, Pasien Bakal Terima Ini

Vaksin Pfizer. (Anadolu Agency/Tayfun Coşkun)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Hitungan jam, masyarakat di Inggris mulai menerima penyuntikan vaksin Covid-19. Untuk menjaga poses distribusi dengan baik, pemerintah setempat menyiapkan ini buat pasien penerima vaksin.

Yup, kartu vaksinasi akan diberikan kepada pasien yang menerima suntikan. Ratusan ribu dosis tiba di Inggris pada Jumat (4/12/2020).

Mereka dibawa ke fasilitas pendingin spesialis dan kemudian dikirim ke 50 rumah sakit untuk meluncurkan program vaksinasi massal tahap pertama. Kartu NHS akan diberikan kepada pasien yang menerima suntikan.

Sebagaimana melansir laman Mirror, Senin (7/12/2020), meskipun tidak ada rencana resmi untuk apa yang disebut ‘paspor kekebalan’, beberapa negara meluncurkan kartu bukti vaksin. Vaksin Pfizer dan BioNTech adalah yang pertama dari kandidat yang disetujui untuk digunakan.

Baca Juga:Tak Bisa Lakukan Vaksinasi Serempak, Jokowi Minta Prokes Tetap DIjalankan

Staf dari Croydon Health Services menerima pengiriman di Rumah Sakit Universitas Croydon angkatan pertama. Perawat di Royal Free Hospital di London juga digambarkan mendemonstrasikan penyuntikan vaksin Covid-19, sebelum digunakan dalam beberapa hari.

terkuak juga hadirnya kartu untuk disimpan sebagai catatan vaksinasi mereka juga dirilis. Kartu yang dikeluarkan oleh NHS harus dibawa pengguna di dompet mereka.

Kartu berwarna biru memiliki ruang untuk tanggal dan nomor batch untuk dua tahapan yang akan didapat penerima vaksin Covid-19 Pfizer.

Catatan vaksinasi biasanya digunakan dalam perawatan kesehatan sebagai cara bagi petugas medis dan pasien untuk melacak vaksinasi, terutama yang membutuhkan booster di jalurnya.

Menteri Kesehatan Welsh Vaughan Gething awal pekan ini mengatakan orang akan menerima kartu “seukuran kartu kredit” setelah mereka menerima vaksinasi Covid-19. Dia mengatakan, kartu NHS Welsh akan bertindak sebagai pengingat untuk dosis kedua dan untuk jenis vaksin, dan juga akan memberikan informasi tentang bagaimana melaporkan efek samping.

Baca Juga:1,2 Juta Vaksin Diterima Dari China, Jokowi: Tak Bisa Langsung Didistribusi

Departemen Pertahanan Amerika Serikat juga merilis gambar pertama dari kartu catatan vaksinasi Covid-19 yang serupa minggu ini.

Departemen mengatakan, itu akan menjadi kartu ‘pengingat’ orang akan didorong untuk menyimpan di dompet mereka sebagai cara termudah melacak kapan vaksinasi mereka jatuh tempo.

Beberapa maskapai penerbangan telah secara terbuka melontarkan gagasan perjalanan bagi penumpang yang hanya dapat menunjukkan bukti vaksinasi.

Sebelumnya dalam pandemi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan untuk melarang ‘paspor imunitas’, yang memperingatkan potensi diskriminasi dan pemalsuan.

Mengingat permintaan jutaan dosis di seluruh dunia, WHO memperingatkan awal pekan ini kaum muda di usia remaja, 20-an dan 30-an bisa menunggu hingga 2022.

Baca Juga:Tak Bisa Lakukan Vaksinasi Serempak, Jokowi Minta Prokes Tetap DIjalankan

Para ilmuwan yang bekerja untuk memahami virus Covid-19 belum memastikan apakah kemungkinan orang dapat tertular lebih dari satu kali.

Sumber : Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *