Tes SKB CPNS Landak 2019 Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
uangan Sistem Computer Assisted Test (CAT) telah disterilkan dengan disinfektan sebelum dan setelah peserta masuk ruangan, saat peserta tiba dilokasi wajib menggunakan hand sanitizer. Peserta wajib selalu menggunakan masker/face shield, peralatan yang dibawa seperti tas/jaket disemprot sebelum masuk dalam loker, serta diadakan pemeriksaan lainnya.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak mulai melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Pelaksanaan tes dimulai sejak 6 September 2020 oleh Sekretaris Daerah Vinsensius,. Turut hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Landak dan Tim Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Saat membuka kegiatan itu Sekretaris Daerah, Vinsensius berharap pelaksanaan SKB tahun ini berjalan lancar tanpa kendala yang memberatkan peserta seleksi.

“Pelaksanaan tes SKB pada tahun ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya diantaranya peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Disisi lain kita prihatin dengan kegiatan ini namun karena sudah sesuai arahan dari pemerintah pusat maka pelaksanaan tetap digelar meski dengan kondisi tidak biasa. Kita juga berharap kegiatan dapat berjalan lancar tanpa kendala terlebih bagi peserta,” ujarnya saat di konfirmasi di Media Center Pemkab Landak, Senin (7/9/2020) di Ngabang.

Vinsensius mengajak seluruh peserta SKB untuk tetap semangat dan optimis dalam mengikuti pelaksanaan tes ini.

Baca juga  Syuci Indriani Bakal Turun di Tiga Nomor Para Renang Paralimpiade Tokyo

“Meski keadaan seperti ini, kami berharap kepada seluruh peserta untuk semangat dalam mengikuti kegiatan ini dengan selalu menjaga kesehatan dan pikiran supaya mampu mengikuti tes tersebut,” tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak, Marsianus mengatakan pihaknya sudah melaksanakan berbagai persiapan untuk menggelar rangkaian pelaksanaan tes SKB CPNS 2019.

“Usai kita mengikuti vidcon dengan Kanreg V BKN 16 Agustus 2020 lalu, kita terus berbenah dalam berbagai hal. Mengingat pelaksanaan SKB tahun ini harus disiapkan dengan baik dan sesuai prosedur dari pemerintah pusat, dan salah satunya wajib menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kendati demikian, Marsianus menyebut pelaksanaan SKB ini sangat bergantung pada semua pihak, terlebih upaya bersama dalam menghindari COVID-19.

“Meski kita sudah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung dalam mencegah Covid-19, namun semua ini akan lebih baik lagi bilamana kita semua ikut serta didalamnya. Misalnya tim yang bertugas wajib juga mengenakan peralatan pelindung sebagaimana mestinya, selain itu peserta juga wajib mematuhi arahan dari petugas,” kata Marsianus.

Baca juga  Ini Resep Sambal Matah Pedas Asli Bali, Pakai Kecombrang Lebih Mantap

Untuk diketahui, kekinian Ruangan Sistem Computer Assisted Test (CAT) telah disterilkan dengan disinfektan sebelum dan setelah peserta masuk ruangan, saat peserta tiba dilokasi wajib menggunakan hand sanitizer. Peserta wajib selalu menggunakan masker/face shield, peralatan yang dibawa seperti tas/jaket disemprot sebelum masuk dalam loker, serta diadakan pemeriksaan lainnya.

Tes SKB dilaksanakan 6-10 September 2020 dimulai jam 08.30 s/d selesai di ruang CAT BKPSDM Landak. Satu hari dilaksanakan 3 sesi, dan satu sesi berjumlah 30 orang sedangkan hasil tes SKB dapat disaksikan melalui Yotube Kantor Regional V BKN Jakarta.

Dek I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *