banner 468x60

Gaya Hidup Pangeran Arab Saudi Dibongkar, Termasuk Pesta di Pulau Pribadi

  • Bagikan
Raja Salman didampinngi putra mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. [AFP]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pangeran dari Arab Saudi, Mohammed bin Salman sedang jadi sorotan semenjak buku yang menyoroti gaya hidup mewahnya dirilis. Menyadur NY Post, Selasa (01/09/2020) Pangeran Arab ini kerap berpesta dengan dana fantastis.

Sebuah pulau pribadi di Maladewa menjadi lokasi pesta mewah yang dihelat pangeran dengan sapaan MBS ini. Sekitar 150 wanita cantik, diterbangkan dari Brasil, Rusia dan tempat lain.

Wakil perdana menteri, pewaris tahta dan pria terkaya di Arab itu berpesta sekitar sebulan di Velaa, pulau pribadi di Maladewa yang dirancang menjadi salah satu tujuan wisata termewah dan termahal di dunia.

Pulau itu berisi beberapa vila pribadi yang dibangun menghadap ke perairan biru Samudra Hindia. vila itu memiliki dek pribadi dan kolam renang dengan kepala pelayannya sendiri.

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. [Shutterstock]
Sebuah mesin salju didatangkan secara khusus agar pengunjung bisa bermain-main dalam badai salju buatan di pantai tropis.

“Itu adalah liburan yang cocok untuk seorang pangeran,” tulis Bradley Hope dan Justin Scheck dalam buku mereka, ‘Blood and Oil: Mohammed bin Salman Ruthless Quest for Global Power’ seperti yang diambil dari NY Post.

Baca juga  BKPSDM Ketapang: 1.451 Pelamar CPNS Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Biayanya USD 50 juta atau Rp 732 miliar, menurut buku itu. Masing-masing lebih dari 300 staf resor akan mendapatkan bonus USD 5.000 atau Rp 73 juta sebagai tip uang tunai yang murah hati.

Sebagai bayangan, pekerja yang sama biasanya berpenghasilan hanya USD 1.000 hingga USD 1.200 atau Rp 14 juta hingga Rp 17 juta sebulan.

“Mohammed tahu bahwa kaum muda Arab Saudi lelah dengan puluhan tahun pengeluaran tidak senonoh oleh keluarga yang berkuasa dan frustrasi dengan akun online rumah mewah pangeran, berbelanja di Harrods, dan mobil sport berlomba di jalanan Mayfair,” tulis menulis.

Sebagai bintang tamu, MBS mendatangkan Pitbull, rapper Korea Gangnam Style Psy, dan DJ Afrojack. Jennifer Lopez dan Shakira juga disebut tampil, menurut Private Island News.

MBS juga membeli Serene, superyacht setinggi 439 kaki yang membawanya pada tingkat kemewahan yang ekstrim. Putra mahkota membayar lebih dari USD 500 juta atau Rp 7,3 triliun, sekitar dua kali lipat biaya aslinya.

Dengan luas sekitar 48.000 kaki persegi, yacht itu memiliki lebih banyak ruang daripada pusat perbelanjaan Grand Central. Dilengkapi dengan dua helipad, dermaga kapal selam, Jacuzzi dan bioskop.

“(Yacht) itu ramping dan mewah, cocok untuk menjamu tamu VIP, tapi juga bisa berubah menjadi istana pesta untuk malam dengan teman dekat,” tulis penulis.

Baca juga  Jambore Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

MBS adalah anak kedelapan dari Raja Salman dan anak pertama dari ibunya, istri ketiga raja. Ia menyukai scuba diving, makanan cepat saji dan video game, termasuk serial “Age of Empires”.

Tidak seperti beberapa saudara kandungnya, MBS tidak pergi ke luar negeri ke Inggris atau Prancis untuk sekolah. Dia tinggal di Arab Saudi, dan kehadiran itu membantunya belajar “secara mendalam tentang kelemahan para pesaingnya dalam keluarga kerajaan”, menurut “Blood and Oil”.

MBS dekat dengan ayahnya dan sang pangeran telah menjadi penguasa de facto Arab Saudi. Dia adalah kekuatan di balik banyak reformasi baru-baru ini di negara itu, termasuk dekrit 2017 yang memungkinkan wanita mengemudi.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *