Trik Media Sosial Mencegah Video Konspirasi Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi media sosial. [Shutterstock]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Beberapa platform media sosial berhasil meredam video konspirasi Covid-19 yang berpotensi menjadi viral di dunia maya.

Dikutip dari The Verge, Kamis (20/8/2020), Facebook, YouTube, dan Twitter bereaksi cepat ketika mengakui ancaman serius dari hoaks Covid-19 yang tersebar di platform mereka.

Beberapa waktu lalu, ketiga platform medsos tersebut kecolongan dengan kemunculan video konspirasi virus corona berjudul ‘Plandemic’ yang sempat dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Baca juga  Ini Alasan Erik Thohir Lakukan Merger Bank Syariah BUMN

Sementara di Facebook, sebuah propaganda baru yang mendorong penyembuhan Covid-19 palsu dilihat oleh 20 juta orang.

Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]
Selanjutnya, ada juga beberapa video dan tautan berisi pendapat kelompok anti vaksin yang menghasut orang-orang agar tidak melakukan vaksin.

Beruntung, sejumlah aplikasi media sosial yang memuat konten video, mulai dari YouTube, Facebook, hingga Twitter berhasil menutup video berbahaya tersebut dengan promosi belanja (sale), peluncuran produk baru, hingga cuplikan trailer perdana film.

Baca juga  Satgas COVID-19 Minta Kepala Daerah Sosialisasi Inpres Protokol Kesehatan

Artinya, mayoritas warganet di seluruh dunia memiliki kecenderungan untuk mengetahui produk baru, penayangan film baru, dan diskon belanja barang favorit mereka.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *