Jadikan Bersepeda Gaya Hidup Sehat

  • Bagikan
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersepeda bareng dalam kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) di Pontianak., Minggu (9/8/2020).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak masyarakat untuk menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup. Menurutnya, bersepeda tak sekadar olahraga yang menyehatkan. Namun juga mempunyai banyak manfaat.

“Bersepeda ini banyak sekali fungsinya. Silaturahminya dapat, refereshing-nya dapat, dan sehatnya dapat. Jadi kita ingin sepeda ini bukan lagi sebagai gaya-gayaan, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Kalau di luar negeri, bersepeda ini sudah menjadi lifestyle,” tuturnya, Senin (10/8/2020).

Sebelumnya pada Minggu (9/8/2020) Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengikuti kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) di Pontianak. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Kegiatan Sunmori digelar untuk memeriahkan peringatan ulang tahun pertama Komunitas Sepedaanyuks.
Selain bersepeda dari halaman Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak hingga Hotel Gardenia Kubu Raya, jelas Sujiwo, panitia juga menggelar aksi sosial donor darah dan konser amal.

Baca juga  Kasus Covid-19 meningkat, Sujiwo Imbau Masyarakat Taat Aturan

Sujiwo mengatakan bersepeda dapat menjadi salah satu solusi mengurangi pencemaran udara dan efek rumah kaca. Karena itu, dirinya berharap budaya bersepeda dapat terus dijaga. Sehingga ke depan bersepeda dapat menjadi transportasi utama masyarakat dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

“Kalau di sejumlah negara, di titik-titik transportasi umum selalu tersedia tempat-tempat parkir sepeda. Misalnya di stasiun kereta api maupun terminal bus. Nah, harapan saya suatu ketika nanti kita dapat berangkat bekerja, sekolah, dan kuliah dengan sepeda. Sehingga akan meminimalkan polusi dan gas rumah kaca. Yang selama ini kita rasakan bumi ini sudah panas, polusi tinggi, dan salah satu penyebabnya adalah cerobong-cerobong pabrik dan kenalpot motor serta mobil,” ujarnya.

Baca juga  Sujiwo Apresiasi Turnamen Kuala Dua Cup 2019

Keberadaan Komunitas Sepedaanyuks in diharapkan dapat terus eksis dan terus memasyaratkan olahraga sepeda.

“Semoga komunitas ini bisa terus memberikan inspirasi, spirit, dan motivasi kepada masyarakat untuk menumbuhkembangkan semangat berolahraga dengan sepeda,” ucapnya.

Rio I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *