banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jalur Penerbangan Supadio Pontianak Kembali Dibuka

Suasana Bandara Internasional Supadio Pontianak, Senin (11/5/2020) melayani exemption flight atau penerbangan khusus.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Jalur penerbangan Bandara Internasional Supadio Pontianak telah dibuka kembali untuk masyarakat umum, yang selaras dengan kesiapan provinsi Kalimantan Barat dalam menapaki arah ‘New Normal’ atau menuju kondisi kenormalan baru ditengah pandemi COVID-19.

“Kendati begitu, masyarakat yang hendak terbang tetap harus melampirkan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Pontianak, Rabu (10/6/2020).

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyatakan telah mewanti-wanti kepada Dinas Perhubungan Kalimantan Barat agar tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan penumpang. Begitu juga dengan petugas yang bertugas di Bandara .

“Nanti sewaktu-waktu akan saya lakukan rapid test dadakan. Kalau ada yang reaktif kepala dishubnya juga akan saya sanksi,” ujar Sutarmidji.

Jika terjadi pelonjakan kasus di Kalbar, sambung Sutarmidji, maka pihaknya akan langsung melakukan rapid test dadakan di Bandara Supadio Pontianak.

“Kita juga belajar dari kasus 44 petugas bandara yang reaktif dan yang dinyatakan positif kasus Konfirmasi sudah ada 23 orang dan 21 orang masih ditunggu hasil swabnya. Jadi yang 23 orang ini sedang di isolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemprov,” sebutnya.

Sutarmidji menilai, melihat kejadian seperti itu pihak Manager Angkasa Pura yang sekarang seperti kurang peduli.

“Saya tidak tahu management disana siapa yang bertanggung jawab, tapi kalau dilihat ada 44 petugas yang reaktif berarti mereka kurang peduli. Awalnya tidak mengakui karena hanya reaktif hasil dari rapid test. Lalu kita Swab menggunakan RT PCR dan hasilnya 23 dinyatakan positif,” jelasnya.

Gubernur Sutarmidji menegaskan sampai hari ini pun harus tetap waspada dan harus hati-hati dalam penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19-19.

“Kita untungnya ada TNI Polri yang ambil alih yang bisa membantu tugas lapangan. Jadi jangan kendor orang mau ngomong apapun saya tidak akan kendor,” tegasnya.

Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *