banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemprov Kalbar Imbau Pelaksanaan Tarawih di Rumah

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar selalu mementingkan keselamatan jiwa masyarakat. Sehingga ia mengimbau untuk melaksakan shalat tarawih dirumah masing-masing ditengah pandemi COVID-19 ini.

“Umpanya sholat tarawih jika lebih banyak mudharat daripada manfaat untuk keselamatan jiwa, kita bisa sholat dirumah masing-masing,” ujar Ria Norsan di Pontianak, Sabtu (25/4/2020).

Norsan menuturkan Pemprov Kalbar selalu bersama dengan Fatwa MUI. Ia juga mencontohkan pelaksanaan ibadah shalat Jumat berjamaah yang hingga hari ini juga masih ditiadakan.

“Karena kita melihat manfaatnya itu tadi. Karena jika ada satu saja yang tertular megang sajadah nanti ada orang megang lagi kan bisa kena. Karena virus ini penularannya memang cepat,” ujarnya.

Norsan berharap usaha pemerintah untuk menangani pandemi COVID-19 di Kalbar bisa membuahkan hasil maksimal pada awal bulan Mei ini.

“Yang positif bisa sembuh semua dan PDP bisa sembuh semua. Sehingga mata rantainya terputus. Kalau sudah terputus tidak ada yang kebangkitan lagi,” kata Norsan.

Dhesta

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *