banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cegah Penyebaran COVID-19, Karolin Sidak Pasar Rakyat

Sidak di Pasar Rakyat Ngabang, Rabu (22/4/2020) pagi tadi, Karolin melihat langsung kondisi masyarakatnya. Dalam sidak itu dirinya menemukan masih banyak pengunjung yang berberlanja dan para pedagang yang masih belum menggunakan masker.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Usai menerima bantuan dari para donatur baik dari pihak perusahaan hingga organisasi masyarakat, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa turun langsung mengecek ke lapangan dan membagikan masker kepada masyarakat yang belum sadar akan penggunaan masker ketika berada di luar rumah.

Dalam inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Rakyat Ngabang, Rabu (22/4/2020) pagi tadi, Karolin melihat langsung kondisi masyarakatnya. Dalam sidak itu dirinya menemukan masih banyak pengunjung yang berberlanja dan para pedagang yang masih belum menggunakan masker.

“Kepada masyarakat saya berharap agar berusaha mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak berpergian jauh dan tetap berada dirumah untuk memutus mata rantai COVID-19. Dan yang terpenting Saya menghimbau semua untuk selalu memakai masker dimanapun berada baik bertemu dengan orang, keluar rumah, ke pasar, toko, atm dan kemanapun harus pakai masker,” imbau Karolin.,

Dalam sidak tersebut, Bupati Karolin kemudian langsung membagikan masker kepada mereka yang berada di Pasar terutama kepada para pedagang dan karyawannya serta kepada orang yang sedang berbelanja yang masih belum menggunakan masker.

Pada kesempatan itu, Bupati Karolin juga memberikan penjelasan manfaat dari menggunakan masker kepada mereka yang dikarenakan pasar merupakan tempat aktifitas yagn sangat rentan menjadi sumber penularan COVID-19.

“Masker ini sangat membantu dalam menghambat penularan penyebaran dari virus. Oleh karena itu, walaupun menggunakan masker itu tidak enak tetapi untuk kesehatan kita wajib menggunakannya. Yang belum ada masker bisa menggunakan kain untuk menutup mulut dan hidung serta jangan lupa cuci tangan agar kita terhindar dari Corona Virus Disease (COVID-19) ini,” ujar Karolin.

Meski demikian, Karolin mengaku merasa bersyukur bahwa masyarakatnya sudah cukup patuh dalam mengikuti aturan protokol dari Pemerintah.

“Saya sangat berterimakasih karena masyarakat Landak cukup tertib mengikuti anjuran pemerintah, walaupun masih ada sebagian kecil mereka yang masih tidak patuh. Untuk mereka yang belum patuh agar dapat mempertimbangkan sekitar Anda, lingkungan Anda dan keluarga Anda, karena pencegahan ini bukan hanya untuk kita tapi juga untuk orang lain,” tukas Karolin.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *