banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Aksi Peduli AJK Salurkan Masker

Melawan Covid-19. AJK kembali membagikan masker gratis untuk pelaku usaha sektor informal.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pandemi Virus Covid-19 memaksa Pemerintah Daerah Ketapang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah.  Imbauan bekerja dari rumah dan menjaga jarak pun diserukan oleh penerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang kian mewabah di dunia. Nammun, tak semua warga Ketapang bisa bekerja dari rumah.

“Ada kelompok masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari upah harian, seperti pengemudi ojek online dan pedagang, buruh pelabuhan dan penjaga toko. Mereka ini tentu saja memerlukan perhatian kita,” kata salah satu anggota Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) Yofie Burnama, Selasa (14/4/2020).

Yofie menyebut, sektor informal ini perlu diperhatikan dan didukung kelangsungannya. Karena itu AJK melakukan aksi sosial membagikan ratusan masker gratis kepada mereka yang terpaksa dan masih beraktifitas mencari nafkah diluar.

“Petugas kebersihan, buruh pelabuhan, penjaga toko, pedagang kaki lima, dan ojek online yang masih berada di luar rumah harus mendapat perhatian. Mereka perlu mendapat sarana penunjang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ini bentuk kepedulian AJK terhadap masyarakat yang tak bisa bekerja dari rumah.
” katanya, Selasa (14/4/2020).

Sarinah (38) salah satu pedagang sayur di jalan Diponegoro Kecamatan Delta Pawan mengaku sangat mengapresiasi aksi pedul AJK yang telah membagikan masker kain secara gratis.

Pandemi Virus Covid-19 memaksa Pemerintah Daerah Ketapang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah.
Imbauan bekerja dari rumah dan menjaga jarak pun diserukan oleh penerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang kian mewabah di dunia.

Meski demikian, tak semua warga Ketapang bisa bekerja dari rumah. Ada kelompok masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari upah harian, seperti pengemudi ojek online dan pedagang, buruh pelabuhan dan penjaga toko.

“Kami tentu saja sangat mendukung imbauan dari pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan kami juga berterima kasih atas kepedulian AJK membagikan masker gratis ini, tetapi bagaimanapun kami harus tetap berjualan demi memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Sarinah berharap aksi peduli AJK ini terus berlanjut, mengingat dia dan rekan-rekannya yang beraktifitas dan tetap bekerja diluar rumah sangat membutuhkan masker, setidaknya untuk pencegahan tertularnya virus corona.

“Terima kasih atas kepeduliannya semoga persoalan ini cepat berlalu dan masyarakat bisa melakukan aktifitasnya kembali, apalagi sekarang mau mengahadapi bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *