Polri Terus Edukasi dan Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Trigger Netmedia - 13 April 2020
Polri Terus Edukasi dan Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19
Personel Sat Polair Polres Bengkayang membagikan masker gratis kepada warga di Teluk Suak. Pembagian masker tersebut guna menyadarkan masyarakat untuk berperan aktif memutus rantai penularan dan penyebaran Covid 19, Senin (13/4/2020). - ()

triggernetmedia.com – Personel Sat Polair Polres Bengkayang membagikan masker gratis kepada warga di Teluk Suak. Pembagian masker tersebut guna menyadarkan masyarakat untuk berperan aktif memutus rantai penularan dan penyebaran Covid 19, Senin (13/4/2020).

Personel Sat Polair Polres Bengkayang diantaranya membagikan masker di pintu masuk Dermaga/Pelabuhan Penyeberangan Masyarakat yang terletak di Dusun. Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

Pembagian masker ini dipimpin langsung Kasat Polari Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim.

“Seperti yang kita ketahui bahwa semula WHO merekomendasikan penggunaan masker bagi orang sakit, namun sekarang WHO telah merekomendasikan untuk semua orang yang sakit atau pun yang sehat untuk menggunakan masker, mengingat masih bertambahnya masyarakat yang terkena dampak Covid-19 sehingga masker di nilai langkah antisipasi agar masyarakat tidak tertular,” kata dia disela kegiatan.

Selain itu AKP Apep Syamsul Hakim mengimbau masyarakat membiasakan diri mencuci tangan.

Karena telapak tangan merupakan area yang harus di jaga kebersihannya sehingga apabila ada Virus yang menempel cara mengantisipasinya dengan mencuci tangan menggunakan sabun minimal selama 20 detik.

“Selama kegiatan ini berlangsung masyarakat sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh personel Sat Polair Polres Bengkayang ini. Kita akan terus membagikan masker ini kepada masyarakat khususnya yang belum memakai masker, pembagian masker akan kita terus lakukan dengan lokasi yang berbeda”, tandasnya.

Terpisah, Kepolisan Sektor Seluas, Polres Bengkayang melakukan aksi menyalurkan bantuan bahan pokok bagi warga.

Menurut Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, bantuan bahan pokok yang disalurkan untuk meringankan beban warga di tengah wabah Covid-19. Pasalnya, akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan social distancing.

Pihaknya terus menghimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah, dan tidak akan segan-segan untuk membubarkan warga yang masih berkumpul-kumpul.

“Jadi hari ini kita berikan sebanyak 3 paket sembako kepada warga yang datanya dikumpulkan oleh Bhabinkamtibmas di lapangan,” ungkap Kapolsek.

Kepolisan Sektor Seluas, Polres Bengkayang melakukan aksi menyalurkan bantuan bahan pokok bagi warga.

Bantuan yang disalurkan berupa beras 30 kilogram, minyak goreng 3 liter, mie Instant 3 kotak.

“Kita berharap bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban warga di tengah wabah virus corona saat ini,” ujar Ipda Suwandi.

Doe I Ariz

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com