banner 468x60

Masifnya Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

Trigger Netmedia - 3 Maret 2020
Masifnya Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa
Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di aula Kantor Camat Ledo, Selasa 04/03/2020.  - ()

triggernetmedia.com – Koramil 1202-07/Ledo sosialisasikan Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa. Sosialisasi berlangsung di aula Kantor Camat Ledo, Selasa (04/03/2020).

“Sosialisasi ini penting kita laksanakan untuk menuju desa mandiri, dan sudah seharusnya dapat menjadi desa berkembang nantinya,” ujar Camat Ledo, Marimin S.AP.

Camat Ledo, Marimin mengatakan, menjadi desa menjadi desa yang berkembang setidaknya harus mempunyai 3 aspek pendukung yang diimplementasikan degan baik di suatu desa.

Baca juga  Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Menurun, KPK: Kami Tidak Bisa Sendiri

“Seperti aspek sosial, aspek ekonomi dan aspek lingkungan. Ini yang paling penting,” sebutnya.

Sementara itu, menurut Danramil 1202-07/Ledo, Kapten Inf Sarmin, Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa telah dicanangkan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

“Program ini akan membantu pemerintah dalam pembangunan, yang diharapkan dalam pelaksanaannya, pembangunan desa mandiri dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa terjadi Kahutla di wilayah teritorial kita,” jelasnya.

Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di aula Kantor Camat Ledo, Selasa 04/03/2020.

Terpisah, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos mengatakan, pendekatan kesejahteraan dalam pencegahan karhutla bukan berarti memberikan pekerjaan kepada masyarakat.

Baca juga  Pemkot Pontianak Kembali Raih Natamukti Award

“Dengan adanya program desa mandiri menuju langit biru otomatis akan meningkatkan taraf hidup, ekonomi masyarakat. Dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, otomatis cara pikir dan pola hidup masyarakat akan meningkat,” katanya.

Doe I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

HARI JADI KETAPANG Ke-603

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X