banner 468x60

Polisi Dalami Motif Penelantaran Bayi di Sui Jaga Bengkayang

Trigger Netmedia - 2 Maret 2020
Polisi Dalami Motif Penelantaran Bayi di Sui Jaga Bengkayang
Kondisi bayi yang dibuang otangtuanya mendapat perawatan medis pasca dilaporkan dan warga ke Polsek Sui Raya, Polres Bengkayang. - ()

triggernetmedia.com –  Kapolsek Sungai Raya, Polres Bengkayang, Iptu Samidi menyatakan telah mendapat laporan oleh warga setempat terkait adanya penemuan bayi yang baru dilahirkan, namun malang ditelantarkan orangtuanya.

Dikatakannya, bayi yang dimaksud berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di pinggir jalan, persis di jalan Raya Dusun Fajar Desa Sungai Jaga A Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, pada Minggu (1/3/2020) malam.

“Atas laporan ini kita langsung menuju TKP. Untuk kondisi bayi waktu itu diketahui dalam keadaan lemah, namun selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sungai Duri untuk dilakukan tindakan medis,” kata Iptu Samidi, Senin (2/3/2020).

Karena alat di Puskesmas Sungai Duri tidak memadai, sambung Iptu Samidi, bayi tersebut kemudian akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang. Kekinian, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui orang tua bayi malang tersebut.

Baca juga  Sebut 2 Eks Menteri Layak Divonis Mati, DPR: Wamenkumham Jangan Buat Gaduh!

“Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk mengetahui orangtua dari bayi dan motifnya membuang bayi itu”, jelasnya.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Yustina (39). Yusnita mengungkapkan,sekitar pukul 21.00 WIB ia melihat mobil putih berhenti ditepi jalan tepat didepan rumahnya, kemudian ada yang meletakkan kardus ditepi jalan itu.

Tanpa curiga, sebut Yustina, saat itu ia mengira barangkali saja seseorang tengah membuang kucing, sehingga ia pun tidak mengindahkan kardus yang diletakkan dipinggir jalan.

Baca juga  TNI Siagakan Posko Tanggap Bencana di Jelai Hulu Ketapang

Namun, selang waktu 30 menit kemudian, sekira pukul 21.30 WIB, Yusnita mendengar suara tangisan bayi.

“Tidak lama kemudian saya mendengar suara tangisan bayi dari dalam kardus tersebut, kemudian saya mendatangi suara bayi yang terdengar dari dalam kardus dan dilihat ada sesosok bayi”, kata Yustina saat memberikan laporannya di Polsek Sungai Raya, Polres Bengkayang.

“Bayi yang diselimutkan dengan kain warna biru dan handuk warna kuning itu dibekali kantong hitam berisi ari-ari.
Setelah menemukan bayi itu, saya langsung melaporkannya ke Ketua RT dan Polsek Sungai Raya,” katanya menambahkan.

Doe I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X